Tips Menghindari Pelacakan DC Pinjol!

Senin 15-07-2024,15:30 WIB
Reporter : Eki Nur Solikha
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG -  Rata-rata DC yang datang ke rumah memang sangat agresif, mereka tak segan melakukan ancaman dan intimidasi terhadap nasabahnya. Menghindari pelacakan DC pinjol sangat penting agar terhindar dari penagihan yang agresif dan tidak wajar.

Kasus debt collector yang melukai nasabah saat penagihan, sudah banyak terjadi. Jika kamu menglamai teror DC, intimidasi, dan ancaman segera laporkan ke OJK agar mereka mendapat sanksi. Sebelum itu, kamu dapat menghindari pelacakan DC pinjol dengan mengikuiti cara ini.

Dilansir dari chanel Youtube Desi Sutriani yang berjudul “Tips Ampuh Hilangkan Pelacakan DC Terbaru” berikut tips untuk menghindari pelacakan DC pinjol yang tepat, agar DC tidak bisa melacak lokasi tempat kamu berada.

BACA JUGA:Benarkah Utang Pinjol Hangus Jika tidak Dibayar? Simak Faktanya Berikut Ini

Sekarang kamu tidak perlu khawatir untuk menghindari pelacakan DC pinjol, karena DC yang datang ke rumah kebanyakan berasal dari bank keliling, koperasi, serta pinjol multifinance. Sebaiknya gunakanlah pinjol peer to peer lending legal yang masih aman dari DC pinjol.

Ada 4 cara untuk menghindari pelacakan DC pinjol serta teror yang dilakukannya. Cara ini efektif untuk mengatasi teror telepon dari Dc, bagaimana cara agar tidak menelepon kontak darurat, menelepon kantor, hingga menagih keluarga nasabah.

1. Pindahkan Nomor HP ke Ponsel Jadul

Untuk pemula galbay kalian harus tahu jika pinjol hanya bisa melacak dan mengakses ponsel dengan jaringan 4G dan 5G. Jadi, penyadapan akan berhasil jika kamu menggunakan ponsel digital zaman sekarang, seperti ponsel android.

Solusinya adalah kamu harus tetap mengaktifkan nomor HP, dengan memindahkan kartu perdana ke ponsel jadul. Ponsel jadul ini hanya bisa mengakses panggilan telepon serta pesan SMS yang masuk. Cara ini terbukti sampai sekarang aman untuk diterapkan.

Jika kamu masih ingin menggunakan ponsel yang sebelumnya untuk mengajukan pinjol, uninstall lebih dahulu aplikasi pinjol tersebut. Jangan lupa untuk menghapus cache aplikasi pinjol juga. Agar lebih aman, kamu dapat mereset ponsel ke setalan pabrik. 

Kamu juga dapat menginstal aplikasi berbayar untuk menghilangkan sadapan atau pelacakan oleh DC pinjol. Aplikasi ini bisa didapatkan di play store dengan nama Kaspersky Security.

BACA JUGA:Tips dan Trik agar Pinjol Cepat Cair dalam Hitungan Menit, Lakukan 5 Langkah Efektif Ini

2. Mengganti Alamat E-mail

Ganti semua alamat e-mail di ponsel dengan alamat e-mail yang baru. Putuskan segala sinkronisasi yang ada di ponsel. Bagaimana cara agar tidak terdeteksi alamat email lama dengan email yang baru saja dibuat? 

Caranya adalah masuk ke aplikasi Gmail, pilih titik tiga sebelah kiri, dan klik setelan. Setelah itu semua e-mail akan muncul, baik e-mail lama maupun yang baru. 

Kategori :