7 Cara Efektif Lunasi Utang Pinjol Agar Tidak Menumpuk dan Bebas Galbay

Sabtu 13-07-2024,20:15 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Laela Nurchayati

BACA JUGA:Jangan Panik! Berikut Ini Cara Melunasi Utang Pinjol Agar Tidak Menumpuk

4. Kurangi Pengeluaran

Cara efektif lunasi utang pinjol berikutnya, yakni mengurangi pengeluaran. Jika Anda saat ini memiliki utang dan terus-terusan hidup boros, tentu saja tidak akan keluar dari jeratan utang.

Sebisa mungkin Anda kurangi pengeluaran sampai utang lunas. Hal yang penting dilakukan yaitu pastikan semua alokasi dana hasil berhemat dimasukkan untuk pembayaran pinjaman online.

5. Jangan Ajukan Pinjaman Lagi

Mengajukan pinjaman untuk melunasi utang atau biasa dikenal dengan gali lubang tutup lubang merupakan hal yang tidak efektif untuk melunasi utang. Jika Anda nekat melakukan cara ini, hanya akan menimbulkan masalah baru.

6. Jual Aset

Tips berikutnya agar utang pinjol tidak menumpuk, yakni menjual aset. Cara ini merupakan jalan pintas supaya Anda mendapatkan uang dengan cepat.

Ada baiknya sebelum melakukan penjualan aset, kamu memikirkan nilainya terlebih dahulu. Di samping itu, pastikan aset yang dipilih juga bisa terjual cepat agar kamu bisa segera melunasi pinjaman online.

7. Cari Pemasukan Tambahan

Apabila Anda kesulitan melunasi utang karena kurangnya penghasilan, maka solusi berikutnya yakni mencari pemasukan tambahan. Anda bisa mencari pendapatan tambahan supaya melunasi utang tidak sulit.

Saat ini juga sudah banyak peluang usaha tanpa modal maupun pekerjaan lepas yang bisa kamu manfaatkan agar pemasukan bertambah. Dengan memanfaatkan penghasilan tambahan debitur bisa terhindar dari galbay dan tagihan yang menumpuk.

Itulah 7 cara efektif yang bisa Anda coba untuk melunasi utang di pinjaman online. Dengan menerapkan cara-cara di atas debitur bisa terhindar dari berbagai kerugian.

Demikian informasi seputar cara efektif lunasi utang pinjol supaya tidak menumpuk dan terhindar dari gagal bayar. Semoga bermanfaat.

Kategori :