7 Cara Efektif Lunasi Utang Pinjol Agar Tidak Menumpuk dan Bebas Galbay

Sabtu 13-07-2024,20:15 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - Punya tagihan utang di pinjol dan khawatir menumpuk? Gak perlu panik, artikel ini akan memberikan beberapa cara efektif lunasi utang pinjol supaya bebas dari risiko galbay.

Cara efektif lunasi utang pinjol supaya tidak menumpuk bisa membantu Anda keluar dari jeratan utang. Pasalnya jika dibiarkan Anda hanya akan dibebani suku bunga dan dendannya yang tinggi.

Untuk menghindari penumpukan utang, Anda bisa melakukan beberapa cara efektif lunasi utang pinjol. Langkah-langkah di bawah ini bisa Anda lakukan dengan mudah.

BACA JUGA:Belum Ada Uang? Ikuti 5 Tips Melunasi Utang Pinjol ini Dijamin Bebas dari Gagal Bayar

Mengutip penjelasan dari video TikTok Solusi Galbay ada 7 cara efektif lunasi utang pinjol. Berikut cara yang bisa Anda coba untuk menghindari penumpukan utang.

 

1. Ajukan Penurunan Bunga

Cara efektif lunasi utang pinjol supaya tidak menumpuk, yakni mengajukan penurunan bunga. Anda bisa negosiasi dengan pihak pemberi pinjaman jika mengalami kesulitan pembayaran utang.

Penyedia pinjol umumnya bersedia melakukan pembayaran utang dengan bunga ringan. Jelaskan tentang kondisi keuangan Anda, supaya pihak pemberi pinjaman bisa memberikan keringanan bunga.

BACA JUGA:Bisa Lunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Sepeserpun, Begini Penjelasannya

2. Kelola Pemasukan dan Pengeluaran

Kelola pemasukan dan pengeluaran dapat memudahkan Anda untuk melunasi utang. Sisakan uang dari hasil pendapatan Anda untuk bayar utang dan kurangi pengeluaran.

3. Manfaatkan Tabungan

Apabila saat ini Anda punya tabungan sebaiknya digunakan untuk melunasi utang. Cara ini seringkali dilakukan oleh nasabah yang kesulitan untuk membayar utang karena kehilangan pekerjaan.

Supaya Anda tidak mengalami galbay, maka bisa menggunakan tabungan untuk bayar utang. Dengan cara ini, Anda bisa terhindar dari bunga dan denda yang menyebabkan utang menumpuk.

Kategori :