Perhatikan, Ini Rahasia 4 Tips Jitu agar Pinjaman Selalu Berhasil

Kamis 11-07-2024,20:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Laela Nurchayati

Tips agar pinjaman selalu berhasil berikutnya yaitu pastikan saat mendaftarkan diri dan ingin mengajukan pinjaman, data yang diberikan sudah lengkap. Pinjaman secara online memang memberikan kemudahan pengajuan syarat pinjaman yaitu cukup menggunakan KTP. Namun, jika kalian ingin pinjaman kalian lebih mudah untuk disetujui, maka bisa melengkapi data lain seperti NPWP.

BACA JUGA:5 Tips Agar Pinjaman Disetujui dengan Cepat 2024, Catat Ya

4. Ajukan Kredit Sesuai Penghasilan

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa karyawan dengan pekerjaan tetap akan lebih mudah mendapatkan pinjaman daripada pembisnis dengan penghasilan yang tidak menentu tiap bulannya. Namun jika penghasilan kalian tidak tetap, kalian tidak perlu khawatir.

Carilah nilai rata-rata pendapatan perbulan kalian dan ajukan pinjaman hanya 30% dari itu. Misalkan rata-rata pendapatan kalian yaitu 5 juta/bulan, maka kalian hanya boleh meminjam maksimal 1,5 juta/bulan untuk menjaga agar keuangan untuk kebutuhan sehari-hari tetap terjaga.

Kalian sudah mengetahui beberapa rahasia agar pinjaman bisa lolos. Silahkan gunakan tips tersebut di atas, jika kalian ingin meminjam uang baik di pinjaman secara online maupun offline dan jenis pinjaman lainnya sebaiknya cek legalitas terlebih dahulu, pilihlah yang sudah resmi dan terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). 

Dengan demikian beberapa informasi mengenai tips agar pinjaman selalu berhasil yang perlu kalian ketahui dan lakukan untuk mendapatkan pinjaman sesuai dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :