5 Hp MediaTek Helio G Series Terbaik dengan Harga Terjangkau

Rabu 10-07-2024,10:15 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG - Salah satu prosesor yang diminati di pasaran Indonesia adalah MediaTek Helio G Series yang dibuat secara khusus untuk mendukung teknologi mobile gaming pada perangkat HP di berbagai kelas.

Keunggulan utama dari prosesor MediaTek Helio G Series adalah MediaTek HyperEngine yang mampu meningkatkan pengalamam bermain game hingga ke setiap milidetik. 

HP yang dibekali dengan chipset MediaTek Heli G Series sudah mendukung FPS tinggi, sekaligus dapat mengoptimalkan masa pakai baterai.

Prosesor MediaTek Helio G Series juga memiliki keunggulan teknologi pada tampilan visual layar, serta mampu meningkatkan kemampuan konektivitas.

Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:5 HP dengan Fitur Stabilizer Video Terbaik

Berikut ini 5 daftar HP MediaTek Helio G Series terbaik yang wajib diketahui :

1. Infinix Note 11

Yang pertama, Infinix Note 11 dibekali dengan kemampuan yang mumpuni di kelasnya, karena ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G88 yang membawa keunggulan pada layar AMOLED berukuran 6.7 inci. Layar berkualitas FHD+ ini mampu menampilkan visual tajam beresolusi 1080 x 2400 piksel.

Performa dari prosesornya juga cukup gesit berkat dukungan dari RAM 4 GB, dengan ruang penyimpanan internal berkapasitas 64 GB, yang memastikan kinerjanya secara keseluruhan dapat berjalan dengan optimal.

Kamera dari Infinix Note 11 menjadi keunggulan lain, karena HP ini dibekali modul triple camera dengan konfigurasi kamera utama 50 MP, kamera sekunder 2 MP, serta kamera QVGA. Lalu di sisi depan, teredia kamera selfie 16 MP.

Pada kapasitas baterai, Infinix Note 11 membawa baterai jumbo berkapasitas 5000 mAh. Daya tahan baterainya awet untuk digunakan selama seharian, dan bila dayanya habis, dapat diisi dengan cepat berkat teknologi fast charging 33W.

2. Tecno Pova Neo 2

Sebagai salah satu rekomendasi HP MediaTek Helio G Series, spesifikasi yang ditawarkan oleh Tecno Pova Neo 2 cukup mumpuni di kelasnya, karena berada di segmen entry, namun kemampuannya

Tecno Pova Neo 2 sudah dibekali dengan layar IPS berukuran 6.82 inci yang memiliki kualitas HD+ yang mendukung refresh rate 90Hz.

HP dengan prosesor MediaTek Helio G85 ini menawarkan pilihan RAM 4 GB + Extended RAM 3 GB, dan RAM 6 GB + Extended RAM 5 GB. Sementara untuk kapasitas penyimpanan internalnya hadir dengan opsi 64 GB dan 128 GB.

Beralih ke performa daya tahan, Tecno Pova Neo 2 bisa diandalkan selama seharian berkat hadirnya baterai berkapasitas 7000 mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat 18W.

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP Gaming 2 Jutaan Terbaik 2024, Performa Kencang Anti Lemot

3. Tecno Pova 4 Pro

Selanjutnya ada Tecno Pova 4 Pro yang ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G99 ini memiliki layar AMOLED yang mendukung refresh rate 90Hz. Layar berukuran 6.66 inci ini memberikan kepuasan para pengguna secara visual, termasuk ketika digunakan untuk bermain game atau menikmati konten.

Sebagai salah satu rekomendasi HP dengan prosesor MediaTek Helio G Series, Tecno Pova 4 Pro memang menawarkan performa yang handal di kelasnya, sehingga layak terpilih menjadi salah satu yang terbaik saat ini.

Memori dari Tecno Pova 4 Pro untuk mendukung kedua aktivitas tersebut didukung oleh RAM 8 GB yang bisa ditambah hingga 5 GB dengan fitur Extended RAM, sehingga menghasilkan total RAM 13 GB. Pilihan memori internalnya sendiri hadir dalam opsi 128 GB dan 256 GB.

Terdapat dual camera 50 MP, yang didukung oleh kamera depan 8 MP. Performa baterai 6000 mAh yang dimilikinya mampu bertahan hingga seharian. Baterai ini sudah mendukung pengisian daya cepat 45W.

4. Poco M5s

Poco M5s ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G95. Dukungan pada prosesor ini hadir dalam pilihan RAM 4 GB dan 6 GB yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari penggunannya, sementara kapasitas memori internalnya hadir 64 GB dan 128 GB.

Kebutuhan visual Poco M5s didukung oleh layar AMOLED berukuran 6.43 inci dengan desain DotDisplay. Kualitas visual tinggi di kelasnya ini memberikan resolusi FHD+ (2400 x 1080 piksel). 

Poco M5s mengusung modul quad camera dengan konfigurasi kamera utama 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Lalu pada sisi depannya, hadir kamera depan beresolusi 13 MP.

Kebutuhan daya Poco M5s didukung baterai 5000 mAh yang sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat 33W. Baterai ini cocok untuk pengguna yang senang bermain game dan menonton video streaming, karena awet dan tahan lama jika dipakai seharian.

BACA JUGA:Rekomendasi HP 1 Jutaan Dengan Kamera 50MP, Cocok Untuk Pelajar

5. Vivo Y33s

Yang terakhir, salah satu rekomendasi HP dengan prosesor MediaTek Helio G Series di kisaran harga 3 jutaan ketika pertama kali rilis ke pasaran Indonesia adalah Vivo Y33s yang membawa RAM 8 GB, dengan fitur Extended RAM yang mampu memberikan tambahan RAM hingga 4 GB.

Vivo Y33s memiliki layar berukuran 6.58 inci dengan resolusi FHD+ (2408 x 1080 piksel), sehingga tampilan layarnya tidak perlu diragukan lagi. Layar berjenis LCD ini pas untuk bermain game, atau menonton tayangan streaming series favorit.

Kamera depannya memiliki resolusi 16 MP, sementara ketika beralih ke panel belakang, dapat ditemukan modul triple camera dengan konfigurasi 50 MP + 2 MP + 2 MP.

Soal daya tahan, pengguna Vivo Y33s juga tidak perlu khawatir, karena HP ini sudah dibekali dengan baterai jumbo berkapasitas 5000 mAh yang akan memastikan berbagai aktivitas dapat berjalan dengan lancar tanpa khawatir baterai cepat habis.

Demikian ulasan daftar HP MediaTek Helio G Series terbaik dengan harga terjangkau sangat recommended sekali untuk para gamers dengan berbagai varian HP di 2024 ini. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :