SMP Musawerna Kabupaten Tegal Kurban 3 Sapi dan 11 Kambing

Sabtu 22-06-2024,10:15 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, SLAWI - SMP Muhammadiyah Adiwerna (Musawerna) Kabupaten Tegal. Bersama Pengurus Masjid Al Masykur mengadakan penyembelihan dan pembagian hewan kurban di halaman sekolah. Penyembelihan dilakukan panitia yang dipimpin Ustad Faisal dan disaksikan Ketua Takmir Masjid Al Masykur Adiwerna Masruri dan pembina Akhmad Basuni. Serta Kepala SMP Muhammadiyah Adiwerna Daryono. Sebanyak tiga ekor sapi dan 11 ekor kambing disembelih.

Sebanyak 12 siswa Musawerna turut serta dalam proses pemotongan daging. Penimbangan, dan pembagian kepada masyarakat. Sebanyak 300 abang becak dan warga sekitar masjid menerima daging kurban yang telah dipotong dan dikemas.

BACA JUGA:Musim Panas, Satpol PP Kabupaten Tegal Minta Masyarakat Waspada Kebakaran

Menurut Ustadz Faisal, pelaksanaan kurban tahun ini adalah yang paling tertib. Pembagian kupon dilaksanakan dua hari sebelum acara. Kupon dibagi menjadi tiga warna dan kelompok untuk menghindari kerumunan dan desak-desakan. Proses pemotongan dan pengemasan daging selesai pada pukul 11.10 WIB dan pembagian dimulai pada pukul 13.00 WIB .

"Semoga tahun mendatang jumlah hewan kurban bertambah dan acara ini dapat memberikan manfaat serta nilai keagamaan yang lebih besar lagi," ujar Ustad Faisal menutup acara dengan penuh harap.

BACA JUGA:Pemkab Tegal Komitmen Berantas Narkoba

Kegiatan ini tidak hanya menunjukkan semangat berbagi dan kebersamaan, tetapi juga menjadi sarana pendidikan karakter bagi siswa-siswi Musawerna.

"Sekaligus mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama," pungkasnya.

Kategori :