Perbedaan OPPO A Series atau Reno Series, Minat Yang Mana?

Kamis 13-06-2024,19:56 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - Perbedaan OPPO A Series atau Reno Series menjadi lini handphone OPPO yang populer di Indonesia. Kedua seri populer dari OPPO ini diakui kerap membuat bingung calon pembeli ketika harus memilih salah satu dari mereka. 

Apabila seri Reno fokus pada desain dan kemampuan fitur kamera yang inovatif, seri A berkutat pada keseimbangan performa dan desain stylish dengan harga yang terjangkau. Hal ini sering membuat galau, terlebih ketika bertemu dengan produk-produk dari perbedaan OPPO A Series atau Reno Series yang memiliki harga yang tidak terlalu signifikan.

OPPO A Series atau Reno Series, Sudah banyak yang tahu bahwa OPPO A Series sejatinya dihadirkan untuk kelas pasar yang lebih rendah dari Reno Series, namun seiring perkembangan waktu beberapa produk saling bersinggungan. Mulai dari harganya yang cukup mendekati, hingga fitur-fitur yang dibawa, semisal pendekatan desain yang mirip.

Nah, Disini kita akan membahas tentang perbedaan OPPO A Series atau Reno Series. Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:5 HP Oppo Terbaru 2024, Bukan Hanya Terjangkau Tapi Juga Multitaskingnya Bikin Nagih

 

OPPO A Series

Untuk menjangkau pasar lain, OPPO menghadirkan OPPO A Series dengan kisaran harga mulai dari 1 jutaan hingga 4 jutaan rupiah. Dibenderol dengan harga terjangkau, OPPO A Series juga menyajikan spesifikasi yang tidak kalah bagusnya.

OPPO A Series membawa fitur-fitur untuk durabilitas, seperti baterai berkapasitas besar, layar lebar, bodi anti gores, IPX4 yang anti percikan air, hingga back cover anti panas meskipun desainnya sendiri tetap enak dipandang. Fitur-fitur ini merupakan fitur yang biasa dibawa untuk smartphone para pemula.

Dengan spesifikasi dan fitur yang cukup mengakomodasi pengguna, OPPO A series menjadi smartphne disukai konsumen Indonesia. Bahkan OPPO mengatakan A series menguasai hampir lebih dari 50% market share OPPO di Indonesia.

BACA JUGA:HP Oppo Harga Rp2 Jutaan Terbaik

Perangkat seri ini hadir dengan menawarkan performa perangkat yang baik, yang biasanya dikombinasikan dengan baterai besar berpadu dengan teknologi pengisian cepat fast charging plus konfigurasi kamera yang telah disesuaikan dengan target pasarnya.

Dan baru-baru ini, OPPO juga akan menambah A Series dengan menghadirkan prosesor terbaru, kamera yang lebih baik dan serta teknologi pengisian cepat OPPO, Super VOOC. Sementara dari sisi desain perangkat ini nantinya akan dilengkapi dengan teknologi antigores OPPO Glow.

OPPO Reno Series

OPPO Reno Series sendiri terfokus pada desain serta fitur kamera yang inovatif, sedangkan OPPO A Series lebih kepada kemampuan performa dan desain stylish, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Sejak kehadiran, OPPO Reno Series, memang diplot sebagai smartphone premium OPPO, karena sudah yang menghadirkan beragam inovasi. Tidak hanya dari sisi desain, namun juga spesifikasi hardware, hingga fitur kamera yang dimilikinya.

Dari sisi kamera, inovasi OPPO dalam menghadirkan fitur kamera juga membuat OPPO Reno semakin dikenal. Kamera depan Reno Series menggunakan sistem pop-up yang awalnya membentuk Shark Fin, ini akan memudahkan pengguna untuk melakukan foto selfie, video call, vlog,dan lainnya.

Menengok kamera belakang pada Reno 10x Zoom, OPPO berinovasi dengan kamera telephoto. Sensor ini mampu membidik objek dari jarak jauh hingga 5x Optical Zoom.

Ditambah lagi dengan kemampuan melakukan 10x Hybrid Zoom sehingga dengan hasil foto yang jelas. Sementara untuk OPPO Reno2 hadir peningkatan dengan munculnya fitur Ultra Steady Video.

Kategori :

Terpopuler

Jumat 27-09-2024,22:00 WIB

Daftar 10 Pinjol Cair ke E-Wallet

Jumat 27-09-2024,14:30 WIB

9 Pinjol Tenor Panjang dan Resmi OJK

Sabtu 28-09-2024,10:00 WIB

8 Pinjaman Online Cepat Cair