Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BCA dengan Gampang

Kamis 13-06-2024,06:40 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Zuhlifar Arrisandy

DISWAY JATENG – Untuk kamu para pengguna BCA, menggunakan kartu kredit BCA merupakan hal yang biasa. Namun, apakah kamu pernah memikirkan bagaimana cara untuk menaikkan limit kartu kredit BCA?

Cara menaikkan limit kartu kredit BCA sebetulnya adalah hal yang mudah namun belum banyak orang yang tahu. Pasalnya, kartu kredit BCA juga belum banyak yang menggunakan.

Cara menaikkan limit kartu kredit BCA bisa kamu lakukan karena dapat memberikan fleksibilitas finansial yang lebih besar bagi pemegang kartu. Dengan limit yang lebih tinggi, pemegang kartu dapat melakukan transaksi dengan nilai yang lebih besar atau memenuhi kebutuhan yang tidak terduga dengan lebih mudah.

BACA JUGA: Cara Mengajukan Pinjaman Tanpa Jaminan di BCA dan Kenali 8 Jenis Lainnya

Cara menaikkan limit kartu kredit BCA juga bisa memberikan keuntungan lainnya. Limit kartu kredit yang lebih tinggi juga dapat membantu meningkatkan skor kredit, yang pada gilirannya dapat memberikan akses ke produk keuangan lain dengan syarat yang lebih menguntungkan.

Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menaikkan limit kartu kredit, baik dari Bank Mandiri, CIMB Niaga, BCA, maupun bank penerbit kartu kredit lainnya.

1. Pengajuan Kartu Kredit BCA

Cara menaikkan limit kartu kredit BCA yang pertama, pengajuan dapat dilakukan melalui situs resmi bank penerbit kartu kredit. Pada situs tersebut, pemegang kartu dapat memasukkan informasi seperti nomor kartu, limit kartu saat ini, penghasilan, alamat email, dan identitas diri. Selanjutnya, pemegang kartu menunggu persetujuan dari bank terkait permintaan kenaikan limit.

BACA JUGA: Begini Cara Mengajukan Paylater BCA, Pahami 5 Syarat-syaratnya Agar Cepat Disetujui

2. Menghubungi Layanan Call Center

Kedua, pemegang kartu dapat menghubungi layanan call center bank penerbit kartu kredit. Layanan ini menjadi sarana yang paling sering digunakan, tidak hanya untuk mengajukan kenaikan limit, tetapi juga untuk menyampaikan pengaduan, menanyakan produk, dan keperluan lainnya.

Setiap bank memiliki nomor call center yang berbeda, seperti Bank CIMB Niaga dengan nomor 14041 dan Bank BNI dengan nomor 1500046.

3. Pengajuan limit secara daring

Cara menaikkan limit kartu kredit BCA yang ketiga, beberapa bank telah menyediakan aplikasi mobile yang memungkinkan pemegang kartu untuk mengajukan kenaikan limit secara daring. Bank digital seperti Jenius memfasilitasi pemegang kartu untuk dengan mudah mengajukan kenaikan limit melalui aplikasi mereka.

BACA JUGA: Sedang Butuh Dana? Berikut ini 7 Cara Agar Paylater BCA Bisa Dicairkan Menjadi Uang Tunai

4. Transaksi via Mobile Banking

Keempat, pemegang kartu dapat mengajukan kenaikan limit melalui layanan mobile banking yang disediakan oleh bank penerbit. Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak semua bank menawarkan layanan tersebut, atau memungkinkan pemegang kartu untuk mengajukan kenaikan limit melalui mobile banking.

Mengenai waktu proses pengajuan kenaikan limit kartu kredit, biasanya membutuhkan waktu maksimal 7 hari kerja, bergantung pada kebijakan tim analis bank masing-masing. Faktor-faktor yang mempengaruhi limit kartu kredit yang ditawarkan antara lain jumlah pendapatan, kepemilikan hutang, dan riwayat kredit pemegang kartu.

Bank akan menawarkan limit yang sesuai dengan kemampuan finansial nasabah dengan mempertimbangkan risiko kredit.  Cara menaikkan limit kartu kredit BCA ini menjadi hal yang belum banyak diketahui para nasabahnya. Proses menaikkan limit kartu kredit seringkali dianggap sebagai tantangan tersendiri.

BACA JUGA: BCA Payletter, Salah Satu Pinjol Limit Tinggi Untuk Segala Solusi Perbelanjaanmu, Ajukan Sekarang

Pemegang kartu harus memenuhi persyaratan tertentu dan mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh bank penerbit kartu kredit. Karena itu, memahami berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menaikkan limit kartu kredit menjadi sangat penting.

Selain itu, cara menaikkan limit kartu kredit BCA yang paling mudah dilakukan adalah dengan terus bertransaksi menggunakan kartu kredit tersebut. Dengan melakukan transaksi secara terus menerus dan berkala, maka kamu akan dinilai sebagai nasabah aktif dengan skor kredit yang baik.

Jangan lupa membayar tagihan sesuai dengan waktu jatuh tempo untuk menghindari telat pembayaran.  Jadi, itulah cara menaikkan limit kartu kredit BCA yang bisa kamu lakukan dengan mudah tanpa ribet apapun.

Kategori :