Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8, Tablet Canggih untuk Produktivitas dan Hiburan

Jumat 31-05-2024,17:13 WIB
Reporter : Qonita Wulandari Putri
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG -  Samsung Galaxy Tab S8 merupakan salah satu tablet terbaru yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan teknologi terbaru. Dengan layar 11 inci Super AMOLED yang sangat jernih dan detail, ponsel ini menawarkan pengalaman penggunaan yang sangat baik.

Samsung Galaxy Tab S8 juga dilengkapi dengan prosesor Exynos 1280 yang sangat cepat dan efisien, memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai tugas dengan cepat dan lancar. Dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB, ponsel ini dapat menampung banyak file dan aplikasi tanpa mengalami lag. 

Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan yang sangat baik, termasuk fingerprint sensor dan facial recognition. Dengan sistem operasi Android 12 yang terbaru,  Samsung Galaxy Tab S8  menawarkan pengalaman penggunaan yang sangat baik dan mudah digunakan. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy A24: HP Berdesain Elegan dan Performa Tangguh yang Semakin Terjangkau Harganya

Samsung Galaxy Tab S8 juga dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya seperti fitur Night Hyperlapse, fitur Super Steady, dan fitur Live Focus. Dengan fitur-fitur ini, pengguna dapat mengambil gambar dan video dengan kualitas yang sangat baik dan detail yang sangat baik. disway jateng akan bagikan secara detail spesifikasinya.

1. Desain dan Display

Secara sekilas, tampilan desain dari Galaxy Tab S8 ini tidak beda jauh dengan generasi sebelumnya yakni Tab S7 Series. Baik pada tipe reguler maupun tipe plus, layarnya minimalis dengan bezel yang tipis. Hal itu membuatnya lebih nyaman untuk dibawa jika dibandingkan seri tertinggi, S8 Ultra yang memang lebih besar dari segi ukuran.

Di sisi lain, tipe Plus dan Ultra dibekali tipe layar AMOLED untuk kinerja lebih baik. Bahkan, ketiganya juga dibekali dengan S-Pen. Hanya saja perbedaannya terletak pada seri Plus dan Ultra yang menambahkan teknologi low-latency 2.8ms. Dengan begitu, penggunaan S-Pen lebih mulus termasuk ketika digunakan dalam pekerjaan yang cukup berat.

2. Dapur Pacu

Jika biasanya Samsung mengandalkan dapur pacu maupun chipset hasil pengembangannya sendiri yakni Exynos, dalam beberapa watku belakangan pihak pabrikan menyematkan dapur pacu yang berbeda. Baik itu pada smartphone maupun Samsung Galaxy Tab S8 terbaru ini. 

Hal itu juga diperkuat dengan kapasitas penyimpanan yang mumpuni membuatnya cukup unggul dengan RAM 8GB. Khususnya untuk akses WiFi lebih cepat dan juga hasil kamera yang lebih baik. Di samping kinerja yang anti ngelag pastinya.

3. Kamera dan Baterai

Pada segi kamera, ketiganya mengusung besaran resolusi yang sama. Dalam sebuah review di laman Tech Radar disebutkan memang kamera tersebut tak setajam kamera pada smartphone besutan Samsung. Namun, hasilnya cukup baik untuk foto di media sosial.

Begitu pun dengan kamera depannya dengan 12MP sebenarnya hal itu tidak terlalu buruk, khususnya bila digunakan untuk melakukan panggilan video.

Kemudian, dari segi baterai tipe Ultra memang memiliki kapasitas tertinggi. Meski begitu bukan mengecilkan dua tipe lainnya walaupun sedikit lebih rendah kapasitas daya baterainya namun masih unggul digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Ini juga didukung dengan pengisian daya super cepat 45W yang membuatnya dapat mengisi daya 100% dalam kurun waktu kurang dari 1,5 jam saja.

4. Software

software Samsung mengusung sistem operasi One UI 4.1 pada tablet ini. Hal tersebut membuat kinerjanya semakin mulus dalam hal multitasking dan mendukung untuk penggunaan multi-window. Sebelumnya, fitur teknologi ini disematkan pada Galaxy Z Fold 3 dan kini disematkan pada Samsung Galaxy Tab S8. 

Di samping itu, Samsung juga menyediakan update software lima tahun termasuk untuk update OS secara umum yang nantinya juga update secara bersamaan dengan Android 16 pada 2026 mendatang. Lalu, ada update mengenai keamanan software yang digunakan selama lima tahun pula.

 

BACA JUGA:Smartphone Samsung Galaxy Tab S8 Ultra, Mahakarya Terbaru dari Kasta Tertinggi Seri Galaxy S8 Tablet!

Demikian yang dapat disway jateng jelaskan mengenai spesifikasi Samsung galaxy tab s8. semoga bisa membantu anda ketika ingin membeli tablet impian anda. Terimakasih telah membaca artikel ini. (*)

 

 

 

 

 

Kategori :

Terpopuler

Jumat 27-09-2024,22:00 WIB

Daftar 10 Pinjol Cair ke E-Wallet

Jumat 27-09-2024,14:30 WIB

9 Pinjol Tenor Panjang dan Resmi OJK

Sabtu 28-09-2024,10:00 WIB

8 Pinjaman Online Cepat Cair