5 Pinjol Cepat Cair untuk Pelajar, Cocok untuk Kamu yang Membutuhkan Uang untuk Biaya Pendidikan

Rabu 15-05-2024,17:11 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Laela Nurchayati

DISWAYJATENG - Sebagai seorang pelajar, terkadang kamu membutuhkan dana tambahan untuk membiayai kebutuhan sekolah atau pendidikan. Meskipun tidak semua perusahaan fintech menyediakan layanan pinjaman untuk pelajar, namun ada beberapa aplikasi pinjol cepat cair untuk pelajar bisa menjadi pilihan.

Saat ini, mengajukan pinjaman online tunai tidak hanya dapat dilakukan melalui bank konvensional saja, kamu bisa meminjam uang melalui aplikasi pinjaman uang yang dilakukan secara online. Untuk pelajar, kamu bisa memanfaatkan pinjol cepat cair untuk pelajar ini saat keadaan mendesak.

Banyak perusahaan pinjol yang menawarkan kemudahan bagi calon nasabahnya untuk meminjam uang. Daftar pinjol cepat cair untuk pelajar ini menjadi salah satu kemudahan yang ditawarkan perusahaan fintech di Indonesia.

Lalu, apa saja daftar pinjol cepat cair untuk pelajar? Dan apa saja syaratnya? Kamu bisa baca penjelasannya di bawah ini dengan lengkap. Baca sampai selesai ya agar kamu tidak melewatkan informasi penting ini.

BACA JUGA:Cara Gestun Limit Akulaku, Ikuti 9 Langkahnya dengan Benar Supaya Aman

 

1. Dana Rupiah

Dana Rupiah merupakan pinjaman online berbasis aplikasi yang langsung cair dan terpercaya. Aplikasi ini sudah resmi berizin di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga aman untuk digunakan.

Kamu dapat mengajukan pinjaman mulai dari Rp400.000 hingga Rp25 juta dengan tenor lebih dari 91 hari dan APR maksimal 10,5% per tahun. Persyaratan pengajuan cukup mudah, yaitu berusia minimal 18 tahun, memiliki KTP, dan rekening bank.

2. KTA Kilat

KTA Kilat adalah platform kredit pinjaman online tunai yang terdaftar dan berizin di OJK. Kamu dapat melakukan pinjaman hingga Rp8 juta dengan tenor 91 hari sampai 180 hari dan bunga maksimal APR 19% per tahun. KTA Kilat merupakan salah satu pinjol cepat cair untuk pelajar yang bisa anda gunakan.

Pembayaran angsuran pinjaman juga mudah, dilakukan melalui bank, ATM, atau minimarket. KTA Kilat menjamin keamanan data nasabah dan tidak akan membagikan informasi kepada pihak ketiga tanpa persetujuan.

BACA JUGA:Begini Cara Menaikan Limit Akulaku, Kamu Bisa Ambil Pinjaman sampai Rp15 Juta

3. Pinjaman Go

Pinjaman Go adalah anak perusahaan dari Sinarmas Group yang sudah berizin di OJK. Kamu dapat mengajukan pinjaman online tanpa agunan hingga Rp6 juta dengan durasi 91 sampai 120 hari dan bunga maksimal 15% per tahun. Persyaratan yang diperlukan cukup sederhana, seperti berusia minimal 18 tahun, memiliki KTP, rekening bank, dan nomor HP aktif.

4. Indodana

Indodana adalah salah satu pinjol cepat cair untuk pelajar yang dikelola PT Artha Dana Teknologi, terdaftar di OJK dan bergabung dalam AFPI. Mereka menawarkan pinjaman uang dan cicilan tanpa kredit hingga Rp8 juta dengan tenor hingga 6 bulan. Namun, perlu diperhatikan bahwa suku bunga tahunan cukup tinggi, yaitu 56%.

BACA JUGA:Pasti Cair, Inilah Rekomendasi Aplikasi Pinjol Tanpa BI Checking Terbaru, Salah Satunya Akulaku

5. Rupiah Cepat

Rupiah Cepat adalah platform pinjaman online tanpa jaminan yang dikelola PT. KUFI, terdaftar dan berizin di OJK.

Kamu dapat mengajukan pinjaman hingga Rp10 juta dengan tenor lebih dari 91 hari dan bunga maksimum 24% per tahun. Persyaratan yang dibutuhkan cukup sederhana, yaitu berusia minimal 18 tahun, memiliki KTP, dan rekening bank.

Meskipun pinjol cepat cair untuk pelajar ini dapat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan dana sebagai pelajar, pastikan untuk selalu meminta izin dan mendiskusikan dengan orang tua terlebih dahulu sebelum mengajukan pinjaman.

Selain itu, penting untuk memperhatikan kemampuan membayar dan memilih pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan serta kondisi keuangan kamu.

Ingatlah bahwa pinjaman online bukan solusi jangka panjang dan harus digunakan dengan bijak. Pastikan untuk membayar angsuran tepat waktu agar terhindar dari masalah finansial di masa depan.

Semoga informasi ini membantu kamu dalam memilih pinjaman online yang aman dan terpercaya sebagai pelajar (*)

Kategori :