Pinjam Uang Tetap Aman, Berikut 5 Rekomendasi Pinjol Tanpa BI Checking

Sabtu 13-04-2024,14:00 WIB
Reporter : Annisa Nur Izati
Editor : Rochman Gunawan

4. Modalku

Merupakan perusahaan berbasis peer-to-peer lending yang menghubungkan langsung antara peminjam dan pemberi pinjaman. Modalku memberikan pinjaman kepada pelaku UKM yang membutuhkan pinjaman tanpa agunan untuk mengembangkan usahanya. 

Alternatif ini akan sangat membantu bagi pengusaha kecil dan menengah karena Modalku menyediakan pinjaman hingga Rp250 juta dengan tenor hingga 12 bulan. Selain itu, karena Modalku termasuk pinjol tanpa BI checking yang tidak perlu melampirkan dokumen seperti kartu kredit atau bukti pinjaman sebelumnya, yang biasanya merupakan syarat wajib untuk melakukan BI checking.

BACA JUGA:7 Pinjol Tanpa BI Checking Resmi OJK, Skor Kredit Buruk Gak Jadi Masalah

5. Koinworks

Koinworks merupakan salah satu pinjol tanpa BI checking yang patut dipertimbangkan dan banyak diminati masyarakat Indonesia. Koinworks menjadi perusahaan fintech P2P lending yang memberikan pinjaman KTA untuk keperluan usaha, kesehatan hingga pendidikan.

Jumlah limit kredit yang ditawarkan pinjol tanpa BI checking ini berkisar dari Rp1 juta hingga Rp2 miliar dengan tenor 3-24 bulan. 

Adapun biaya yang dikenakan dalam pinjaman tanpa BI checking ini yaitu biaya administrasi sebesar Rp150.000-Rp200.000, biaya originasi sebesar 0.75-5% tergantung tenor yang dipilih, serta bunga mulai dari 0.75-1.67% per bulan atau 9-20% setahun ditentukan berdasarkan profil risiko peminjam.

Kamu juga bisa menyertakan asuransi dalam pinjaman di Koinworks sebesar 0,10–1,25%. Tujuannya untuk mengurangi risiko gagal bayar sehingga menjaga skor kredit kamu tetap bagus.  Jika kamu terlambat membayar cicilan, Koinworks akan memberlakukan denda sebesar 6% dari jumlah tunggakan, tergantung pada jumlah hari keterlambatan.

Demikian ulasan mengenai pinjol tanpa BI checking yang aman.

Tags :
Kategori :

Terkait