Cara Pemutihan BI Checking Supaya Nama Bersih dan Pengajuan Cepat Disetujui

Kamis 21-03-2024,19:45 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Laela Nurchayati

Apabila kamu belum bisa melunasi semua utang beserta denda dan bungannya, kamu dapat melakukan negosiasi dengan pihak kreditur. Dengan ini, pemberi pinjaman akan memberikan keringanan kepada nasabah seperti, memperpanjang waktu untuk membayar tagihan atau meringankan denda bunga.

5. Rutin cek status BI checking tiap bulan

Apabila Anda sudah melunasi semua tagihan pinjaman, langkah paling tepat selanjutnya yaitu rutin mengecek status BI Checking tiap bulan. Dengan ini, Anda dapat mengetahui apakah ada perubahan atau tidak.

Jika belum ada perubahan sama sekali Anda bisa mengajukan komplain ke bank yang memberikan kesepakatan kredit dengan nasabah. Dengan ini, pihak penyedia pinjaman bisa membersihkan nama Anda dari riwayat kredit buruk.

BACA JUGA:Utang di Bawah 1 Juta Apakah Didatangi DC Lapangan Pinjol? Begini Penjelasan Lengkapnya

Itulah beberapa langkah efektif supaya nama Anda bersih dari riwayat kredit yang buruk. Dengan ini pengajuan pinjaman Anda mudah terverifikasi dan tidak perlu khawatir terjadinya penolakan.

Pastikan Anda mengikuti cara di atas dengan baik agar proses pemutihan BI checking berjalan dengan lancar. Demikian informasi seputar cara pemutihan BI checking yang ampuh dan efektif untuk Anda coba. Semoga bermanfaat khususnya bagi Anda yang membutuhkan dana cepat atau sedang kesulitan terbaik finansial.  (*)

Kategori :