5 Macam Manfaat Air Mawar untuk Wajah, Salah Satunya Mengatasi Jerawat

Senin 04-03-2024,14:30 WIB
Reporter : Dina Sakinah
Editor : Rochman Gunawan

Ekstrak mawar mengandung polifenol serta flavonoid yang memiliki sifat antioksidan dan antiradang. Untuk menggunakannya kamu bisa mengoleskan kapas yang telah dibasahi dengan air mawar pada area kulit yang bermasalah. 

BACA JUGA:Ingin Memaksimalkan Manfaat Air Mawar untuk Kulit? Hindari Pemakaian Produk-produk Ini Sekarang Juga

4. Mengurangi jerawat 

Beberapa produk kecantikan kulit memiliki pH ataupun asam tinggi yang dapat menyebabkan masalah pada kulit contohnya jerawat, psoriasis ataupun keriput. Karena itu air mawar sangat cocok untuk mengmbalikan keseimbangan pH kulit karena kandungan pH yang sedikit. 

Air mawar juga mengandung antiseptik serta antibakteri yang dapat menghambat pertumbuhan bakter penyebab jerawat. Cara penggunaan nya kamu bisa menggunakan air mawar sebagai toner pada pagi ataupun malam hari. 

Bersihkan wajah hingga bersih, kemudian basahi kapas dengan air mawar dan usapkan ke seluruh bagian wajah. 

BACA JUGA:4 Manfaat Air Mawar untuk Wajah, Bisa Dijadikan Toner Kecantikan

5. Mengatasi mata lelah 

Air mawar dapat mengatasi sejumlah keluhan pada mata yang mana salah satunya mata lelah. Kamu hanya perlu mengompres mata dengan kapas yang telah dibasahi air mawar, kemudian tunggu selama 20 menit. 

Agar hasil lebih maksimal, kamu bisa menggunakannya secara rutin. Kamu juga bisa mendaptkan air mawar di toko kecantikan ataupun secara online. 

Nah itulah beberapa macam manfaat air mawar untuk wajah yang aman. Jika kamu memiliki jenis kulit yang sensitif, segera hindari penggunaannya. 

Semoga artikel ini bermanfaat! (*)

 

Kategori :