Manfaat Air Mawar Bagi Kesehatan dan Kecantikan, Efektif Menenangkan Kulit yang Iritasi

Senin 04-03-2024,05:15 WIB
Reporter : Fatimah Ainun Azzahra
Editor : Zuhlifar Arrisandy

5. Melindungi sel dari kerusakan

Kelopak mawar dan minyak mawar mengandung sejumlah antioksidan kuat, yang dapat membantu melindungi sel dari kerusakan. Hal ini dapat memanfaatkan air mawar bagi kesehatan dan kecantikan pada kulit wajah.

6. Menyembuhkan luka dan bekas luka bakar

Air mawar memiliki sifat antiseptik dan antibakteri yang dapat membantu luka dapat sembuh lebih cepat. Selain itu, dapat membantu membersihkan dan melawan infeksi luka dan luka bakar. 

BACA JUGA: Cara Menggunakan Air Mawar dengan Benar Agar Hasil Maksimal, Rasakan Manfaatnya Sekarang

7. Meningkatkan suasana hati

Menghirup uap air mawar dikenal dapat meningkatkan suasana hati, selain itu air mawar juga dapat diminum langsung. Penelitian menunjukkan bahwa air mawar memiliki sifat antidepresan dan anti-kecemasan, yang memberikan efek positif untuk meredakan gejala depresi dan kecemasan.

8. Meredakan sakit kepala

Air mawar dan minyak esensial mawar biasanya digunakan dalam aromaterapi untuk membantu meredakan sakit kepala. Hal ini dapat digunakan sebagai aromaterapi di diffuser Anda atau direndam dalam kompres air mawar ke kepala selama 45 menit.

9. Membantu meminimalkan keriput pada kulit

Air mawar bagi kesehatan dan kecantikan sering ditemukan dalam produk kecantikan yang ditujukan untuk mengurangi kerutan dan bintik-bintik penuaan. Karena antioksidannya, seperti vitamin C dan E dan flavonoid.

BACA JUGA: Manfaat Air Mawar dan Baby Oil untuk Perawatan Kulit dan Cara Menggunakannya

10. Menenangkan pada masalah sistem pencernaan

Dalam pengobatan tradisional, air mawar telah digunakan untuk membantu pencernaan dan mengurangi gangguan pencernaan, sebuah studi menunjukkan ada beberapa bukti. Bahwa esensi mawar memang dapat membantu pencernaan.

Namun perlu diingat,untuk mendapatkan manfaat penuh, Anda harus menggunakan esensi dan minyak mawar asli, bukan bahan buatan.

Demikian beberapa manfaat air mawar bagi kesehatan dan kecantikan yang perlu Anda ketahui, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :