4 Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan dan Tidak Masuk SLIK OJK Terbaru 2024, Galbay Pasti Aman

Minggu 03-03-2024,13:30 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

BACA JUGA:25 Daftar Pinjol Legal Tanpa DC Lapangan Resmi OJK Terbaru 2024, Data Pribadi Dijamin Aman

3. Finmas

Fintech Indonesia PT. Oriente Mas Sejahtera atau sering dikenal Finmas merupakan salah satu perusahaan pemberi pinjaman peer-to-peer yang berizin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Finmas merupakan pinjol yang tidak ada DC lapangan dan juga tidak masuk slik OJK. Pinjol ini memberikan pinjaman kepada debitur mulai Rp500.000,- sampai Rp5.000.000,- dengan jangka waktu dari 30 hari sampai 3 bulan 25 Sep 2023

Namun per Januari 2024, Finmas tidak melanjutkan usaha atau tidak akan meneruskan izin. Berarti Finmas tidak berhak beroperasi. Bahkan website resmi pinjol ini sudah tidak bisa diakses.

4. FinPlus

FinPlus merupakan layanan pendanaan berbasis teknologi dengan mengusung Ringkas, Bersahabat dan Terpercaya. Pinjol ini didirikan sejak 2018, dijamin aman karena sudah berizin OJK dan juga menggunakan teknologi yang modern.

BACA JUGA:12 Daftar Pinjol Legal Tanpa DC Lapangan Resmi OJK Terbaru 2024, Tak Perlu Takut Penyebaran Data Pribadi

FinPlus sudah terkenal tapi perupdate sekarang banyak yang bilang masih belum ada DC lapangan dan belum ada Slik OJK. Dari pengalaman nasabah yang sudah galbay di FinPlus ternyata masih belum ada DC lapangan.

Aplikasi pinjaman yang disetujui akan ditransfer dalam waktu 1×24 jam. Bunga mulai dari 0,1% untuk pinjaman usaha mikro dan 0,2% untuk pinjaman harian. Bunga tahunan tertinggi (APR) adalah 24% per tahun. Biaya layanan yang kompetitif mulai dari 0,21%.

Sedangkan untuk masalah slik OJK, perusahaan pinjol yang bisa melaporkan slik OJK adalah mereka yang sudah bekerjasama dengan bank digital atau bank konvensional.

Hal itu merupakan sebuah aturan dan tidak bisa dipastikan sampai kapan ini bakal bisa berlanjut. Kemungkinan aplikasi pinjol ini tidak melaporkan slik OJK dengan ketentuan yang rumit harus dipenuhi.

Jadi, aplikasi pinjol ini bisa kalian jadikan referensi tetapi tidak bisa menjamin 100%. Bisa saja besok, lusa atau bulan depan FinPlus ada DC lapangan. Karena FinPlus punya hak untuk bisa mengerekrut DC lapangan sebab mereka pinjol legal.

Demikian beberapa informasi mengenai daftar 4 pinjol yang tidak ada DC lapangan dan tidak ada SLIK OJK, nasabah galbay pasti aman. Namun tidak bisa diprediksi kapal pinjol tersebut bertahan karena mereka berhubungan dengan keuangan, cash flow yang sehat. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :