6 Cara Melunasi Utang agar Tidak Didatangi DC Lapangan Pinjol ke Rumah

Selasa 20-02-2024,12:45 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG - Berikut cara bebas utang supaya tidak didatangi DC lapangan pinjol dan cepat lunas. Pinjaman online kini marak digunakan sebagian orang untuk memenuhi kebutuhan mendesak.

Meskipun menawarkan kemudahan dalam pencairan pinjaman, cara melunasi utang juga perlu diperhatikan. Dengan pelunasan utang yang cepat, maka nasabah bisa terhindari dari DC lapangan pinjol yang datang ke rumah.

Karena itu, debitur perlu tahu cara melunasi utang pinjol agar tidak didatangi DC lapangan pinjol. Hal ini bertujuan supaya nasabah tidak dibebani utang menumpuk dan biaya lainnya yang merugikan finansial.

Sebelum Anda melunasi utang pinjaman supaya tidak didatangi DC lapangan pinjol, pahami ketentuan perjanjian pinjaman. Cari informasi terkait biaya bunga, biaya administrasi, dan tanggal jatuh tempo pembayaran.

BACA JUGA:5 Pinjol Langsung Cair Tanpa KTP Terbaru 2024, Gak Perlu Selfie atau Verifikasi Wajah

Dengan memahami perjanjian tersebut, nasabah dapat mengidentifikasi kesalahan melunasi utang. Simak beberapa cara untuk melunasi utang pinjol yang dapat membantu nasabah supaya tidak dibebani tagihan.

Cara Melunasi Utang Agar Tidak Didatangi DC Lapangan Pinjol

1. Buat rincian pembayaran

Cara melunasi utang supaya tidak didatangi DC lapangan pinjol pertama yaitu buat rincian pembayaran. Nasabah dapat menghitung jumlah pendapatan dan alokasikan sebagian pendapatan kalian untuk melunasi utang secara teratur.

2. Negosiasi dengan perusahaan pinjol

Apabila debitur kesulitan membayar tagihan, maka bisa menghubungi perusahaan pinjol. Hal ini tentu saja lebih baik dilakukan daripada harus galbay.

Umumnya perusahaan penyedia pinjol mau bekerja sama dan menemukan solusi supaya utang cepat lunas. Dengan ini, nasabah tidak perlu panik lagi apabila didatangi debt collector.

BACA JUGA:20 Pinjol Tanpa Rekening Langsung Cair ke E-Wallet Legal Terdaftar OJK 2024

3. Jangan mengajukan pinjaman

Mengajukan pinjaman untuk membayar utang sebelumnya, hanya akan menimbulkan situasi buruk. Karena itu, sebaiknya debitur yang masih memiliki utang jangan sampai mengambil pinjaman baru lagi.

Kategori :