Manfaat Lidah Buaya untuk Jerawat, Beserta Cara Penggunaannya!

Minggu 18-02-2024,23:30 WIB
Reporter : Dina Sakinah
Editor : Laela Nurchayati

Beberapa cara mudah untuk memanfaat lidah buaya sebagai obat jerawat. Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan lidah buaya siap pakai yang dijual bebas di apotek.

Kamu bisa memiliki produk yang seratus persen gel lidah buaya murni dan bebas dari kandungan alkohol. Selain itu, kamu juga bisa mengambil gel lidah buaya langsung dari daun nya lho. 

BACA JUGA:Manfaat Lidah Buaya untuk Merawat Kulit Ibu Hamil. Berikut 4 Khasiat yang Terbukti Ampuh

Kamu bisa memiliki lidah buaya yang masih segar, kemudian peras gel bening di dalamnya dan oleskan pada kulit. Jika masalah jerawat yang kamu alami bersifat ringan hingga sedang kamu bisa melakukan perawatan rutin menggunakan lidah buaya. 

Jika kulitmu berubah menjadi kemerahan, bentol-bentol atau bahkan gatal, kamu bisa hentikan penggunaanya. Kamu juga bisa menggunakan obat jerawat resep dan konsultasikan ke dokter sebelum menggunakan gel lidah buaya agar bisa mendapatkan manfaat lidah buaya untuk jerawat secara maksimal. 

Nah itulah beberapa manfaat lidah buaya untuk jerawatn yang bisa kamu praktekan di rumah. Yuk ikuti langkah – langkahnya agar kulit kembali sehat. (*)

Kategori :