3 Tips Mencerahkan Wajah Menggunakan Lidah Buaya

Rabu 14-02-2024,12:45 WIB
Reporter : Dina Sakinah
Editor : Rochman Gunawan

2. Masker wajah dari lidah buaya dan air lemon

Tips selanjutnya adalah campuran dari lidah buaya dan juga air lemon. Kamu bisa mengolah tanaman satu ini menjadi masker wajah alami lho. 

Caranya cukup muda, kamu bisa mencampurkan jus lidah buaya dengan air lemon. Kedua bahan tersebut bisa membantu untuk membersihkan pori-pori di kulit, mengangkat kotoran dan debu, juga mengangkat sel kulit mati lho. 

Caranya kamu bisa mencampurkan sekitar setengah sendok teh jus lemon dan 2 sendok makan jus lidah buaya yang masih segar. Kemudian oleskan campuran masker tersebut ke wajah. 

Diamkan masker selama kurang lebih 10 hingga 15 menit dan bilas hingga wajah benar-benar bersih sempurna. 

BACA JUGA:13 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Bisa untuk Obat Awet Muda

3. Jadikan scrub 

Tips mencerahkan wajah menggunakan lidah buaya selanjutnya adalah dengan mencampurkan lidah buaya, gula serta minyak zaitun untuk menjadi scrub. 

Caranya cukup mudah kamu bisa mencampurkan setengah gelas minyak zaitu, dan setengah gelas gula putih kemudian aduk hingga rata. Nah jika sudah tambahkan dengan seperempat gelas gel ataupun jus lidah buaya murni dan aduk hingga rata. 

Gosokkan secara perlahan scrub tersebut ke seluruh area permukaan kulit wajah. Hindari area mata dan bilaslah dengan air bersih setelah selesai. 

Itulah 3 tips mencerahkan wajah menggunakan lidah buaya, tunggu apalagi? Yuk coba sekarang! (*)

 

Kategori :