5 Tips Cantik di Usia 50 Tahun ala Wanita Korea, Kulit Tampak Awet Muda dengan Cara yang Sederhana

Jumat 09-02-2024,06:30 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Zuhlifar Arrisandy

DISWAYJATENG - Tips cantik di usia 50 tahun ala wanita korea banyak di cari karena bukan rahasia lagi bahwa orang Korea memiliki wajah yang bersih, cantik, segar dan sehat. Ternyata, rahasianya adalah perawatan kulit wajah yang teratur.

Hingga saat ini, tips cantik di usia 50 tahun ala Korea masih menjadi favorit, terutama di kalangan wanita Indonesia.  Hal ini dibuktikan dengan banyaknya produk kosmetik dan perawatan kulit dengan bahan dasar negeri ginseng yang dijual di Indonesia.

Sebenarnya, apa rahasia dan tips cantik di usia 50 tahun ala wanita korea hingga mereka terlihat awet muda dan tetap menjaga kulit tetap bersih, halus dan bercahaya serta meminimalisir tanda-tanda penuaan?

Popularitas Korea bukan hanya tentang musik dan drama. Masyarakat Indonesia juga mengadopsi tren perawatan kulit, kosmetik, makanan, dan pakaian sebagai salah satu  tips cantik di usia 50 tahun .

Kebiasaan wanita Korea

1. Fokus pada Perawatan Kulit, Bukan Kosmetik

Tips pertama agar Anda terlihat awet muda ala Korea adalah fokus pada produk perawatan kulit, bukan kosmetik.

BACA JUGA: 3 Cara Memutihkan Kulit Wajah secara Alami Agar Terbebas dari Flek Hitam di Usia 40 Tahun

Orang Korea merawat kulit mereka setiap hari. Mereka memulai dengan lotion, kemudian serum, krim pelembab, dan bahkan tabir surya.

Merawat kulit dengan produk perawatan kulit akan memberikan hasil yang optimal untuk kulit yang bercahaya, bersih dan halus, daripada menutupinya dengan make-up yang tebal. Sebaliknya, riasan wajah wanita Korea sering kali halus dan ringan.

2. Mulailah Merawat Kulit Anda Sedini Mungkin

Orang Korea sangat merawat kulit mereka sejak usia dini. Mereka diajarkan untuk menggunakan tabir surya dan menghindari paparan sinar matahari langsung dalam waktu lama.

Selain itu orang Korea secara teratur mengunjungi dokter kulit tidak hanya untuk mengatasi masalah, tetapi juga untuk memeriksa kesehatan kulit mereka.  Tidak boleh dilupakan bahwa perawatan kulit tidak dianggap sebagai kewajiban, tetapi kesenangan dan bagian dari liburan yang aktif.

Menariknya, di Korea Selatan, perawatan kulit dimulai sejak bayi berusia enam bulan dan termasuk mengenakan topi dan pakaian pelindung matahari. Lalu, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya.

BACA JUGA:Cara Mengencangkan Kulit Wajah di Usia 50 Tahun dengan 5 Tips Sederhana dan Alami Ini

Kategori :