10 Pinjol Legal yang Punya DC Lapangan, Praktik Penagihan Aman Tanpa Teror dan Kekerasan

Selasa 06-02-2024,07:15 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Zuhlifar Arrisandy

9. Pinjol DC lapangan Dana Cepat

10. AdaKami

Aplikasi pinjaman online di atas memiliki DC lapangan yang datang ke rumah jika nasabah galbay. Karena itu pastikan Anda menggunakan pinjaman online dengan bijak supaya tidak menimbulkan kerugian finansial.

BACA JUGA: Jangan Terjebak! Inilah 7 Risiko Galbay Pinjol Legal yang Harus Diperhatikan, Penting sebelum Ajukan Pinjaman

Tips mengindari pinjol legal yang punya DC lapangan

Jika Anda dikunjungi DC ke rumah bisa mengindari tagihan debt collector yang datang ke rumah. Berikut tips meminjam dana online yang ada DC lapangan, berikut di bawah ini:

1. Pinjam Sesuai dengan Kebutuhan

Mengajukan pinjaman online sebaiknya jika Anda benar-benar membutuhkan dana darurat. Selain itu, Anda perlu memastikan penghasilan yang didapat untuk melunasi pembayaran jika sudah jatuh tempo.

2. Gunakan Pinjol Legal OJK

Kedua yakni hindari menggunakan platfrom pinjol ilegal yang tidak memiliki izin usaha dan tidak mengikuti aturan penagihan dari OJK. Dengan ini, Anda bisa lepas dari teror, ancaman, dan praktik penagihan kasar dari pinjol ilegal.

3. Negosisasi dengan Penyedia Pinjol Jika Belum Bisa Bayar

Apabila debitur belum bisa bayar, sebaiknya lakukan negosiasi dengan penyedia pinjaman online. Anda dapat menyampaikan alasan keterlambatan pembayaran dan minta solusi atau keringanan.

BACA JUGA: 4 Layanan Jasa Penghapus BI Checking Pinjol Terbaru 2024, Efektif atau Tidak?

4. Jangan Panik Jika Didatangi DC Lapangan

Jika DC mengunjungi rumah, jangan panik. Tetap tenang dan hadapi dengan sopan supaya tidak menimbulkan keributan atau hal yang tidak diinginkan.

5. Laporkan DC Jika Melakukan Kekerasan

Kategori :