5 Cara Mengatasi Perut Buncit yang Aman dan Kenali Penyebabnya!

Kamis 01-02-2024,23:40 WIB
Reporter : Fatimah Ainun Azzahra
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG-  Perut buncit dapat menjadi masalah yang dialami banyak orang, penyebabnya beragam diantaranya akibat adanya lemak yang menumpuk dan sulit diatasi. Mengatasi perut buncit dapat dilakukan dengan berolahraga dan diet.

Ada sejumlah pola makan yang harus dipatuhi agar meminimalisir dan mengatasi perut buncit. Kebiasaan makan sehari-hari juga mempengaruhi perut buncit sehingga mengganggu pemanpilan dan menimbulkan rasa yang tidak nyaman.

Tak heran jika berbagai cara dilakukan masyarakat untuk mengatasi perut buncit. Selain kurang sedap dipandang, juga menjadi faktor risiko kesehatan badan.  

Untuk mengatasi perut buncit, membutuhkan pola makan yang seimbang dan jenis makanan yang dihindari karena dapat memicu perut buncit. Berikut ulasannya.

BACA JUGA:Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi Perut Buncit pada Anak Balita

Makanan Penyebab Perut Buncit

1. Produk Dairy

Produk olahan susu mengandung laktosa dapat mempengaruhi perut menjadi buncit, itulah sebabnya untuk meminimalisir konsumsi susu serta produk olahan susu lainnya. Sehingga metabolisme tubuh semakin baik dan bisa membantu Anda mengatasi perut buncit.

2. Keripik Kentang

Proses pengolahan keripik kentang biasanya menggunakan hydrogenated oils yang dapat menimbulkan lemak jahat pada tubuh. Selain dapat menyebabkan perut buncit, keripik kentang juga dapat meningkatkan kolesterol serta risiko serangan jantung.

3. Tepung

Makanan yang terbuat dari tepung dapat menjadi salah satu makanan yang bisa meningkatkan risiko perut menjadi buncit. Oleh sebab itu Anda perlu mengurangi konsumsi roti dan olahan tepung lainnya.

Gandum dapat menjadikan pilihan sebagai pengganti tepung agar Anda terbebas dari perut buncit yang membuat penampilan menjadi kurang maksimal.

4. Minuman Alkohol

Selain menyebabkan perut buncit, alkohol juga dapat membuat tubuh dehidrasi, oleh karena itu Anda perlu membatasi konsumsi alkohol agar tubuh lebih sehat.

Kategori :