Perhatikan : Ini Dia Waktu Terbaik untuk Makan, Mengecilkan Perut Buncit dengan Mudah!

Kamis 01-02-2024,19:17 WIB
Reporter : Dina Sakinah

DISWAY JATENG – Kamu ingin cepat menurunkan berat badan? Kamu juga ingin mengecilkan perut buncit? Ini dia saat nya kamu mengatur jam makan agar perut tidak semakin buncit. Simak ya!

Beberapa orang sering bingung menentukan daftar makanan sehat untuk mengecilkan perut buncit. Bahkan tidak jarang mereka juga lupa untuk mengatur waktu makan yang tepat.

Sayangnya, terkadang salah tujuan bukannya mengecilkan perut buncit justru mengundang berbagai penyakit untuk datang. Padahal waktu makan yang tidak teratur justru merusak program diet yang sedang dibangun. 

Berikut ini waktu makan terbaik untuk mengecilkan perut buncit, dari sarapan hingga makan malam. Simak penjelasannya di bawah ini :

1.Sarapan

Untuk mengecilkan perut buncit dan menurunkan berat badan, waktu yang tepat untuk sarapan yakni 12 jam setelah makan malam. 

Berdasarkan sebuah penelitian, setelah makan malam biasanya orang akan berpuasa. Kamu bisa mulai makan sarapan di 12 jam setelah waktu makan malam mu. 

BACA JUGA:Ini dia Ritual Pagi yang Ampuh Menghilangkan Perut Buncit dan Lemak di Perut : Penting!

Contohnya ketika kamu makan di pukul 19.00 WIB, maka kamu bisa mulai sarapan di pukul 07.00 WIB pagi. 

Penelitian lain juga mengungkapkan bahwa waktu srapan terbaik yakni diantara pukul 6 hingga 10 pagi. Hal tersebut, bertujuan agar tubuh mendapatkan nutrisi sekaligus tidak mengganggu waktu jam makan siang. 

BACA JUGA:6 Menu Sarapan untuk Mencegah Perut Buncit : Bisa Jadi Referensi untuk Kamu

2.Ngemil 

Tubuh memerlukan waktu empat jam untuk mencerna dan menyerap nutrisi yang masuk dari makanan. Kamu disarankan untuk makan camilan atau ngemil setidaknya 2 hingga 4 jam setelah makan sarapan. 

BACA JUGA:Terbukti Ampuh! 4 Olahraga Ini Efektif Mengecilkan Perut Buncit Dalam Seminggu, Asal Rutin Dilakukan

3.Makan siang

Kategori :