6 Menu Sarapan untuk Mencegah Perut Buncit : Bisa Jadi Referensi untuk Kamu

6 Menu Sarapan untuk Mencegah Perut Buncit : Bisa Jadi Referensi untuk Kamu

6 Menu Sarapan untuk Mencegah Perut Buncit : Bisa Jadi Referensi untuk Kamu--

DISWAY JATENG – Selain tidak makan malam, kebanyakan orang juga melewati waktu sarapan karena takut gemuk. Padahal sarapan menjadi salah satu sumber energi tubuh untuk beraktivitas seharian. Nah menu sarapan apa yang cocok untuk mencegah perut buncit? Simak ya

Berdasarkan pada penelitian, seseorang yang rutin sarapan memiliki bentuk tubuh yang cenderung lebih langsing dibandingkan dengan mereka yang jarang sarapan. 

Artinya sarapan tidak terbukti benar bisa mencegah perut buncit. Kamu bisa sarapan dengan menu yang kaya akan protein dan serat agar tubuh merasa kenyang lebih lama. 

Makanan yang mengandung protein dan serat dapat membantu tubuh untuk mengontrol nafsu makan sehingga mengurangi rasa ingin ngemil. Hal tersebut bisa membantu kamu untuk mencegah perut buncit. 

Menu sarapan untuk mencegah perut buncit 

1.Kiwi

Buah kiwi kaya akan vitamin C, K dan mengandung serat yang membuat perut merasa kenyang lebih lama. Apalagi jika kamu mengonsumsi kiwi untuk sarapan. 

Beberapa penelitian juga menyatakan bahwa buah kiwi memiliki khasiat untuk menekan nafsu makan, menurunkan gula sehingga mencegah kenaikan berat badan.

BACA JUGA:7 Isian Infused Water ini Bisa Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat, Apa saja?

2.Yogurt 

Untuk menu sarapan mu, kamu bisa memilih greek yogurt yang kaya akan protein yang tidak hanya memberikan energi tetapi juga membuat kamu merasa kenyang lebih lama. 

Selain itu yogurt juga bisa membantu untuk menurunkan berat badan dan mencegah perut buncit lho. Beberapa studi mengungkapkan bahwa kombinasi dari yogurt, olahraga dan juga pola makan yang sehat dan seimbang bisa membantu proses penurunan berat badan. 

3. Roti gandum dan selai kacang

Kandungan dalam selai kacang bisa membantu mencegah perut buncit lho. Sebab selai kacang mengandung serat, protein dan juga lemak sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: