4 Tips Berpakaian untuk Kamu yang Ingin Menyamarkan Perut Buncit

Rabu 31-01-2024,20:29 WIB
Reporter : Dina Sakinah

2. Pilih bahan yang sesuai 

Tips menyamarkan perut buncit yang selanjutnya adalah dengan memilih bahan yang sesuai. Jangan pilih bahan yang terlalu tebal atau kaku, sebab akan menonjokan bahwa kamu memiliki perut yang buncit. 

Sebaiknya kamu pilih baju dengan bahan flowy yang bisa menyamarkan perut buncit dan memberikan tampilan badan menjadi lebih menarik. 

Untuk bahan yang cocok kamu gunakan antara lain seperti kain katun, kain rayon, kain linen dan bahan lain sejenisnya. Selain bisa menutupi perut yang buncit, bahan jenis ini bisa memberikan kesan yang manis pada tampilan mu lho. 

3. Memperhatikan potongan baju

Kamu bisa memilih baju dengan potongan yang lebar di bagian bawah, atau potongan tinggi di bagian pingang. 

Hal tersebut akan memberikan kesan yang menyorot pada bagian tubuh yang lain, tujuannya untuk mengalihkan dari perut.

Alternatif yang lain yang bisa kamu pilih adalah pilihlah baju dengan potongan ataupun detail yang menarik di bagian tubuh misalnya di area dada ataupun bahu. 

Tujuannya adalah untuk menonjolkan bagian tubuh lain sehingga orang mengalihkan perhatiannya dari perut buncit. 

Kamu bisa memilih menggunakan baju yang memiliki aksen di bagian atas. Seperti rumbai atau potongan leher yang menarik agar pandangan orang lebih tertuju ke bagian atas tubuh kamu. 

Kamu juga bisa menghindari baju yang terlalu banyak aksen di bagian perut. Sebab hal tersebut justru akan menonjolkan bahwa kamu memiliki perut yang buncit. 

4. Pilihlah bawahan yang bagus

Maksudnya adalah untuk menyembunyikan perut kamu yang buncit. Hindari celana atau bawahan dengan pinggang rendah atau potongan yang terlalu ketat di area perut. 

Kamu bisa menggunakan celana dengan tipe highwaist yang memiliki potongan pinggang sedikit lebih tinggi. 

Nah itu beberapa tips berpakaian untuk kamu yang ingin menyamarkan perut buncit. Dengan menerapkan tips yang di atas, semoga kedepannya kamu bisa lebih mudah untuk menemukan model baju yang sesuai dengan kebutuhan.

Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :