Ingin Ambil Kredit Motor? Lakukan 7 Tips Jitu Ini yang Tepat dan Aman Agar Mudah Disetujui

Senin 29-01-2024,19:30 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

4. Perhatikan Syarat Kredit Motor

Setiap hal mempunyai risiko, begitu pula dengan membeli motor secara kredit. Dengan memperhatikan syarat mengajukan kredit motor, mencermati fasilitas kredit motor dari perusahaan pembiayaan atau dealer dan pastikan ada asuransi kalian sudah meminimalisir risiko di masa depan.

Membahas soal asuransi, pastikan kalian paham jenis asuransi dan biayanya. Hal ini agar kalian nyaman mengendarai motor juga tidak terbebani atas tambahan biaya asuransi dalam nominal cicilan.

5. Pilih Perusahaan Pembiayaan Terbaik

Umumnya, dealer menawarkan perusahaan pengadaan pembiayaan yang bekerja sama dengan mereka. Namun, kalian tidak mutlak harus menggunakan perusahaan pembiayaan dari rekomendasi dealer.

Kalian bisa mencari tahu perusahaan pembiayaan dan penawaran terbaiknya dengan mendatangi kantornya, baik kantor cabang ataupun pusat. Sama seperti sebelumnya, lakukan pertimbangan dan perbandingan.

Namun, pastikan untuk memilih perusahaan pembiayaan yang dengan kredibilitas bagus dan performa juga kinerja pelayanan memuaskan. Salah satunya Mandiri Utama Finance (MUF), perusahaan pembiayaan multiguna dengan agunan BPKB kendaraan.

BACA JUGA:Pahami Langkah Mudah Kredit Motor Bank Mandiri agar Cepat Disetujui, dan Ketahui Keuntungannya

6. Sesuaikan Finansial

Ketika memilih kredit motor maka ada alasan yang membuat kalian melakukannya. Apa pun alasannya, keuangan kalian sangat krusial untuk dipertimbangkan. Lantaran manajemen keuangan harus baik demi bisa mengangsur cicilan secara rutin tetapi alokasi dana lain tidak terganggu. Kalian harus me-manage keuangan sedemikian rupa agar tidak mengganggu kebutuhan lain saat membayar cicilan.

Tips Mengajukan Kredit Motor agar Mudah Diterima

Lakukan pembayaran uang muka lebih dari 30% dan pilih periode angsuran pendek. Hal ini memudahkan pengajuan kredit kalian lekas diterima.

Pembayaran DP lebih dari 30% menunjukkan keseriusan kalian. Di sisi lain, ketika kalian memilih tenor pendek, perusahaan pembiayaan akan lekas menerima karena tenor pendek dianggap lebih menjanjikan.

Selain itu, besarnya DP dan pemilihan tenor juga mempengaruhi first impressions perusahaan pembiayaan yang menganggap kalian mempunyai tabungan tetapi kurang untuk beli cash. Sementara tenor panjang, rawan kredit macet yang merugikan kedua pihak.

 

Demikian beberapa informasi mengenai tips memilih kredit motor yang aman beserta tips pengajuan agar mudah disetujui yang harus kalian tahu. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :