5 Jenis Makanan Penyebab Perut Buncit yang Harus Anda Hindari

Sabtu 27-01-2024,15:00 WIB
Reporter : Fatimah Ainun Azzahra
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG-  Makanan penyebab perut buncit masih sering disepelekan oleh sebagian orang. Padahal, perut buncit tidak hanya merusak penampilan, tapi juga dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Salah satu penyebab perut buncit adalah makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Pengaturan pola makan dan jenis makanan setiap harinya menjadi faktor penyebab timbulnya perut buncit.

Walaupun sebagian besar makanan ini merupakan makanan favorit atau sering Anda konsumsi. Sebaiknya Anda segera menghindarinya agar tidak mengalami perut buncit.

BACA JUGA:Menghilangkan Lemak Perut dengan 5 Jenis Teh Ajaib

Berikut beberapa rangkuman tentang penyebab perut buncit dari berbagai sumber yang dapat Anda hindari:

1. Makanan Tinggi Lemak

Makanan penyebab perut buncit yang pertama adalah makanan tinggi lemak. Lemak jenuh biasanya terdapat pada daging, minyak, serta berbagai olahannya.

Lemak jenuh dapat Anda konsumsi tidak lebih dari 5-6% dari total harian kebutuhan kalori. Jika berlebihan, maka dapat meningkatkan jumlah lemak dalam tubuh termasuk menjadikan perut buncit.

BACA JUGA:KUR BCA 2024 Rp5-30 Juta Bunga Ringan, Ternyata Segini Besaran Angsurannya!

Daging olahan seperti ham, sosis, naget, cenderung mengandung lemak jenuh yang tinggi. Makanan cepat saji juga demikian, terutama mengalami pengolahan dengan digoreng atau deep fried.

Jenis lemak yang baik bagi tubuh adalah lemak tidak jenuh, terdaapt pada minyak zaitun, kacang-kacangan, dan salmon. 

2. Makanan Cepat Saji (Junk Food)

Junk food memiliki kadar lemak jenuh yang terbilang tinggi, apalgi umumnya diolah dengan cara deep fried. Karena itulah junk food dapat menjadi salah satu penyebab perut buncit.

BACA JUGA:Sony Xperia 5 IV, Smartphone Flagship dengan Layar 120Hz dan Kamera 4K

Selain itu, junk food juga memiliki kandungan produk olahan yang minim serat. Sehingga mmebuat perut Anda buncit dan sulit dicerna oleh usus.

Kategori :