Menghilangkan Lemak Perut dengan 5 Jenis Teh Ajaib

Menghilangkan Lemak Perut dengan 5 Jenis Teh Ajaib

TEH HITAM. Terbukti mampu menghilangkan lemak perut yang mengganggu.--sumber gambar: Liana Sirts

DISWAY JATENG- Perut buncit seringkali membuat sebagian orang merasa tidak percaya diri, juga sebagai tanda adanya gejala penyakit. Lemak terlalu banyak menumpuk di perut akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti, sakit jantung, dan diabetes.

Karena itu, banyak orang berusaha mengusir perut buncit dengan berbagai cara yang dilakukan. Seperti mengonsumsi makanan dan minuman tertentu, bahkan sampai mengonsumsi obat.

Sebenarnya tidak ada jenis minuman dan makanan yang dapat mengusir perut buncit dengan sendirinya. Namun, beberapa makanan dan minuman yang mengandung senyawa tertentu membantu menghilangkan lemak perut sebagai bagian diet.

BACA JUGA:Sony Xperia 5 IV, Smartphone Flagship dengan Layar 120Hz dan Kamera 4K

Misalnya, dengan mengonsumsi makanan tinggi serat karena nutrisi yang dikaitkan dengan pengurangan lemak perut. Disamping itu harus diringi dengan olahraga, istirahat cukup, pola makan sehat, dapat berperan menghilangkan lemak perut.

Teh secara alami mengandung antioksidan dan senyawa tumbuhan berbeda yang berkaitan dengan berbagai manfaat kesehatan. Beberapa diantaranya terbukti membantu menghilangkan lemak perut, berikut ulasannya:

BACA JUGA:Motorola Edge 20 Lite, Smartphone 5G dengan Layar OLED dan Kamera 108 MP

1. Teh Hijau

Teh hijau merupakan teh paling terkenal untuk menghilangkan lemak perut, menurut studi pada International Journal of Environmental Research and Public Health. Mengonsumsi teh hijau sekitar 4 cangkir atau lebih memiliki risiko 40% lebih rendak terkena obesitas perut dibandingkan yang tidak.

Melansir Eat This Not That, teh hijau kaya akan kandungan polifenol yang dikenal dengan katekin. Katekin melimpah yang terdapat di teh hijau adalah ECGC, yang dikaitkan percepatan metabolisme.

Sejauh ini, konsentrasi senyawa ECGC yang tertinggi terdapat pada teh hijau.

2. Teh Oolong

Meski teh hijau diangkap paling efektif untuk membantu program diet, namun peneliti percaya. Bahwa teh oolong memiliki khasiat yang lebih baik dalam hal yang sama.

BACA JUGA:Sony Xperia 10 IV: Smartphone Kompak dengan Layar 90Hz dan Kamera 48MP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: