8 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Olahraga yang Aman

Jumat 26-01-2024,21:51 WIB
Reporter : Dina Sakinah

Ada banyak manfaat dari berjalan kaki antara lain, menjaga berat badan, mencegah penyakit jantung, kanker, diabetes, mengurangi lemak di tubuh, tekanan darah tinggi, dan meningkatkan kardiobaskular di tubuh. 

BACA JUGA:7 Cara Mengecilkan Perut Buncit Gampang dan Mudah untuk Ditiru, Kuncinya Konsisten!

5.Bersepeda

Bersepeda juga menjadi salah satu cara mengecilkan perut buncit. Kamu bisa bersepeda dengan tetap menjaga intensitas tetap rendah. Bersepedalah secara rutin agar perut bisa kembali rata. 

6. Renang

Renang menjadi salah satu olahraga yang mampu mengecilkan perut. Kamu disarankan untuk berenang selama 20 hingga 30 menit setiap 3 kali seminggu. 

7. Senam aerobik dan Zumba 

Senam aerobik dan Zumba banyak tersedia di kelas senam atau pusat kebugaran. Kegiatan ini juga mejadi salah satu jenis olahraga yang efektif dalam mengecilkan perut yang buncit. 

Senam aerobik juga sangat bagus untuk memperkuat tulang, memperbaiki mood dan meredakan stress.

8.Sit – up 

Sit up merupakan olahraga yang bisa memperkuat serta mengencangkan otot perut. Kamu bisa mencobanya dengan berbaring di lantai dalam posisi telentang dan lutut ditekuk. 

Kemudian, angkat badan kearah lutut dengan menghembuskan nafas dan secara perlahan turunkan kembali badan ke lantai sambil menarik nafas. 

Kamu bisa melakukan gerakan ini sebanyak 10 kali dan ulangi hingga 2-3 set perhari.

Itulah 8 cara mengecilkan perut buncit dengan olahraga yang ringan, aman dan mudah. Nah tunggu apalagi? Coba sekarang! (*)

Kategori :