Cara Merawat Kulit Wajah Agar Tetap Cerah dan Bebas Jerawat. Simak 6 Tips Sederhananya!

Jumat 26-01-2024,16:15 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Rochman Gunawan

Penggunaan tabir surya dapat melindungi kulit dari sinar UV yang dapat menyebabkan perubahan warna kulit dan kanker kulit serta memicu timbulnya noda dan kerutan pada wajah.

Saat menggunakan tabir surya, pilihlah tabir surya khusus wajah dengan SPF 30 dan gunakan setiap hari, bahkan di musim yang tidak terlalu panas.

Penggunaan tabir surya sebaiknya diulang setiap dua jam sekali atau lebih sering saat beraktivitas di bawah sinar matahari.

Selain menggunakan tabir surya, pakaian lengan panjang, celana panjang, kacamata hitam dan topi bertepi lebar harus dikenakan saat berpartisipasi dalam kegiatan di luar ruangan. Sinar matahari langsung juga harus dihindari antara pukul 10 pagi dan 4 sore.

6. Jalani gaya hidup sehat

Perawatan kulit wajah yang tepat tidak hanya dari luar, tetapi juga dari dalam. Ini berarti menjalani gaya hidup sehat, seperti makan makanan bergizi seimbang.

Kamu juga perlu menghindari makanan berlemak, menjaga tubuh tetap terhidrasi, berolahraga secara teratur, istirahat yang cukup, mengelola stres, serta berhenti merokok dan minuman beralkohol.

Aspek terpenting dari perawatan kulit adalah keteraturan. Semua perawatan membutuhkan waktu dan usaha yang konsisten untuk mencapai hasil yang maksimal. Jadi ingatlah untuk menjadikan perawatan kulit sebagai bagian dari rutinitas harian Kamu.

Jika Kamu memiliki masalah kulit wajah seperti jerawat parah atau bekas luka di wajah, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit.

Untuk mengatasi masalah kulit dan merawat kulit wajah, dokter dapat menawarkan perawatan dan prosedur perawatan kulit sesuai dengan kondisi dan jenis kulit Kamu(*)

Kategori :