Cara Merawat Kulit Wajah Agar Tetap Cerah dan Bebas Jerawat. Simak 6 Tips Sederhananya!

Jumat 26-01-2024,16:15 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG - Cara merawat kulit wajah sebenarnya tidak harus dengan peralatan wajah bermerek atau perawatan di klinik kecantikan yang mahal.

Ada beberapa hal sederhana yang dapat Kamu lakukan di rumah untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersih.

Kondisi dan penampilan kulit tergantung pada sejumlah faktor seperti usia, lingkungan, kondisi medis tertentu, dan cara merawat kulit wajah Kamu.

Cara merawat kulit wajah yang tepat dapat membantu mencegah masalah kulit seperti kusam, jerawat, noda, keriput, dan garis-garis halus.

BACA JUGA:14 Trik Ampuh Mengatasi Bruntusan di Jidat, Gampang dan Gak Nguras Kantong

Kulit yang bersih, awet muda dan bercahaya dapat membuat Kamu terlihat menarik dan percaya diri.

Perawatan kulit wajah yang benar

Penampilan kulit mencerminkan kesehatan tubuh Kamu. Agar kulit Kamu tetap sehat, ikuti panduan di bawah ini untuk merawat kulit wajah Kamu di rumah:

1. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit 

Tidak semua orang memiliki jenis kulit yang sama. Beberapa orang memiliki jenis kulit normal, kering, berminyak, sensitif, atau kombinasi.

Jenis kulit yang berbeda membutuhkan produk perawatan yang berbeda agar sesuai untuk digunakan.

Sebagai contoh, orang dengan kulit kering atau sensitif disarankan untuk memilih pembersih wajah berbahan kimia ringan dengan bahan-bahan yang melembapkan kulit dan tidak mengandung alkohol atau wewangian.

Di sisi lain, orang dengan kulit berminyak disarankan untuk menggunakan pencuci muka dengan bahan lembut yang melembapkan kulit tanpa membuatnya berminyak, seperti yang mengandung gliserin.

Selain itu, orang dengan kulit berminyak yang rentan terhadap komedo dan jerawat disarankan untuk memilih produk perawatan kulit dan make-up yang berlabel non-comedogenic untuk menghindari pori-pori yang tersumbat.

2. Membersihkan wajah secara teratur.

Kategori :