Terganggu Dengan Tahi Lalat di Tubuh? Begini 11 Tips Mengilangkan Tahi Lalat Secara Alami

Kamis 25-01-2024,15:00 WIB
Reporter : Fatimah Ainun Azzahra
Editor : Fatimah Ainun Azzahra

Hal ini bertujuan untuk memastikan apakah kulit Anda memilki alergi terhadap kandungan yang ada di dalam lidah buaya atau tidak.

6. Tea Tree Oil

Tea tree oil adalah minyak alami yang memilki sifat antiradang dan antimikroba. Karena itu, penggunaan minyak ini dapat menjadi salah cara menghilangkan tahi lalat di wajah.

Mengoleskan secara rutin 2 kali dalam sehari diyakini dapat membantu memudarkan tahi lalat secara perlahan. Namun, Anda perlu berhati-hati saat menggunakannya karena dapat menyebabkan keracunan apabila tertelan.

7. Minyak Biji Rami

Cara menghilangkan tahi lalat secara alami selanjutnya adalah dengan mengoleskan minyak biji rami seacara rutin minimal sekali dalam sehari. Beberapa penelitian yang dirangkum pada NCBI menyatakan bahwa minyak biji rami memiliki khasiat membantu penyembuhan luka dan gangguan kulit lainnya.

Selain itu, minyak ini juga diyakini memiliki kandungan yang dapat menghilangkan bintik hitam dan noda. Termasuk tahi lalat berukuran kecil.

8. Iodine

Kandungan yodium yang terdapat di dalam iodine mampu mengelupas tahi lalat dalam beberapa minggu. Namun, iodine juga dapat membuat kulit terbakar. 

Karena itu, Anda perlu mengoleskan petroleum jelly pada area tahi lalat yang akan dihilangkan untuk meminimalisir kulit terbakar.

9. Minyak Jarak dan Oregano

Anda dapat mengoleskan campuran minyak atsiri oregano dan minyak jarak secara rutin selama beberapa minggu. Hal ini dapat membantu menghilankan tahi lalat secara alami yang berukuran kecil dan tidak terlalu menonjol.

10. Kulit Pisang

Kulit pisang memilki kandungan enzim dan asam yang dipercaya dapat menghilangkan tahi lalat secara alami. Manfaat kulit pisang lainnya adalah dapat menjadi pelembab bagi kulit. 

11. Minyak Jarak dan Baking Soda

Mencampurkan minyak jarak dan baking soda sampai berbentuk sediaan salep dianggap dapat membantu menghilangkan tahi lalat. Anda perlu mengoleskan secara rutin selama beberapa minggu untuk mendapatkan hasilnya. 

Kategori :