Rahasia Mata Sehat, Berikut 4 Masker Mata Alami yang Ampuh Mengatasi Kantung Mata dan Lingkaran Hitam

Senin 15-01-2024,14:00 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Asyifa Suryani

Buat kalian yang sering membuang kantong teh celup ke tempat sampah sehabis minum teh, kebiasaan ini harus dikurangi mulai sekarang.

Hal ini dikarenakan kantong teh celup dapat digunakan sebagai masker untuk mengatasi mata bengkak dan lingkaran hitam di sekitar mata.

Hal ini karena antioksidan dan kafein dalam teh dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi penumpukan cairan di bawah kulit. Jenis teh yang dapat digunakan sebagai masker mata antara lain teh hijau dan teh hitam.

BACA JUGA:Hanya Dengan Putih Telur dan Susu, Bisa Bikin Wajahmu Kinclong. Inilah 6 Manfaat yang Bisa Kamu Dapatkan

Cara menggunakan kantong teh celup sebagai masker mata juga mudah. Rendam dua kantong teh celup dalam air hangat selama lima menit dan dinginkan selama 15 menit. Setelah dingin, letakkan kantong teh di bagian luar mata selama sekitar 10-15 menit.

4. Minyak Almond

Minyak almond dikatakan dapat memperbaiki lingkaran hitam di bawah mata dan mata bengkak. Efek ini disebabkan oleh sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang terdapat pada almond.

Tidak hanya itu, minyak almond juga mengandung vitamin A, E, dan K yang menjaga kulit di bawah mata tetap halus dan mencegah pelebaran pembuluh darah yang dapat menyebabkan perubahan warna pada kelopak mata.

Berbagai masker mata yang terdiri dari bahan-bahan di atas dapat digunakan sebelum tidur. Jangan lupa untuk memijat area mata dengan lembut saat menggunakan masker.

Seperti penggunaan daun sirih, perawatan dengan masker mata ini dapat diulang setiap malam hingga keluhan mata membaik. 

Jangan lupa untuk memijat area mata dengan lembut saat menggunakan masker, dan lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil yang optimal.

Selain penggunaan masker mata, disarankan juga untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh, beristirahat selama 7-8 jam setiap malam.

Selain itu penting untuk konsumsi buah dan sayur, hindari alkohol dan minuman berkafein seperti kopi, serta gunakan tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan.

Jika gejala tidak membaik atau memburuk setelah menggunakan masker mata dan melakukan hal-hal di atas, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter. Dokter akan memberikan pengobatan yang tepat sesuai dengan penyebab yang mendasarinya(*)

Kategori :