Hanya Dengan Putih Telur dan Susu, Bisa Bikin Wajahmu Kinclong. Inilah 6 Manfaat yang Bisa Kamu Dapatkan

Sabtu 13-01-2024,17:00 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Asyifa Suryani

DISWAYJATENG - Mendambakan kulit yang kencang, bebas jerawat, dan bersinar? Ternyata, jawabannya mungkin ada di masker putih telur dan susu! Bukan hanya mengencangkan kulit, tetapi juga membantu mengatasi beberapa masalah kulit lainnya.

 

Akan tetapi, perlu diingat bahwa penggunaan bahan alami seperti ini juga berpotensi menimbulkan alergi pada sebagian orang.

 

Masker putih telur danm susu diyakini menjadi salah satu alternatif pilihan untuk membuat wajah semakin cantik.

Sejak dulu, masker putih telur dan susu sudah banyak digunakan. Bahkan sekarang banyak produk kecantikan yang memanfaatkan bahan dasar putih telur dan susu.

BACA JUGA:9 Manfaat Masker Tomat yang Harus Kamu Tahu, Salah Satunya Dapat Mengurangi Penuaan Dini

 

Jika kamu merasa asing dengan kombinasi dua bahan ini untuk membantu mengatasi keluhan di wajahmu, kamu wajib tahu inilah manfaat masker putih telur dan susu untuk kulitmu.

 

1. Mengencangkan Kulit

 

Masker putih telur dan susu diakui memiliki kemampuan untuk membuat kulit terasa lebih kencang. Efek ini mungkin tidak bersifat permanen, tetapi setelah aplikasi, kulit terlihat lebih berkilau dan garis halus pun sedikit memudar.

Masker ini dapat membantu mengencangkan pori-pori dan mengangkat sel-sel kulit mati setelah dibilas.

 

2. Mencerahkan Wajah

 

Kombinasi susu dan putih telur juga dianggap dapat membantu mencerahkan warna kulit wajah. Asam laktat dalam susu kontributor utamanya.

 

Meskipun demikian, penggunaan susu yang berkepanjangan juga dapat menimbulkan resiko lainnya. Untuk itu, gunakanlah secukupnya dalam rentan waktu yang sesuai.

 

3. Menghilangkan Jerawat

 

Manfaat masker putih telur dan susu juga melibatkan kemampuannya menghilangkan jerawat. Putih telur membersihkan kulit dengan mengangkat kotoran dan menyerap kelebihan minyak, sementara lisozim dalam putih telur diyakini dapat melawan bakteri penyebab jerawat.

BACA JUGA:Simak 4 Manfaat Ampuh Masker Susu Dancow dan Air Mawar, Berikut Cara Membuatnya

 

Kandungan vitamin D pada susu dapat membantu meregenerasi kulit wajah dan menghilangkan jerawat yang diakibatkan oleh iritasi.

 

4. Menghilangkan Minyak Berlebih

 

Masker ini memiliki potensi mengurangi produksi minyak berlebih di wajah. Kandungan telur dianggap baik untuk menyerap minyak pada kulit jika digunakan secara rutin.

 

5. Menyingkirkan Komedo Putih

 

Masker putih telur dan susu juga diklaim mampu mengatasi komedo putih atau whiteheads. Pori-pori yang tersumbat oleh minyak dan kotoran dapat diperbaiki dengan masker ini, membuat wajah terlihat lebih bersih dan kencang.

Kategori :