6 Spesifikasi Kekurangan Toyota Calya 2023, Salah Satunya Performa Mesin yang Sederhana

Sabtu 09-12-2023,15:00 WIB
Reporter : Agus mutaalimin
Editor : Agus mutaalimin

DISWAY JATENG - Adanya Program LCGC dari Pemerintah yang menawarkan beragam spesifikasi yang sangat luar biasa. Salah satunya diantaranya yaitu Toyota Calya 2023 dengan keunggulan dan kekurangan yang ada didalamnya.

Akan kami berikan mengenai kekurangan Toyota Calya 2023 yang bisa kamu ketahui. Bagi calon pembeli harus mengetahui kekurangannya untuk mempertimbangkan mobil ini. Supaya setelah membeli kendaraan ini kamu tidak kecewa pada saatnya nanti.

Tetapi terdapat beberapa kekurangan Toyota Calya 2023 yang membuat calon konsumen berfikir dua kali. Oleh sebab itu bila kamu penasaran dapat menyimak artikel ini sampai selesai akhir membacanya ya! 

BACA JUGA:Ini Dia 4 Rekomendasi Mobil SUV Sunroof Pilihan, dengan Fitur Modern dan Harga Terjangkau

BACA JUGA:5 Mobil Mirip Alphard yang Mewah dan Murah, Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga

Berikut ini 6 Spek Kekurangan Toyota Calya 2023 yang harus kamu pertimbangkan yaitu:

1. Sistem Pendingin Udara Tunggal

Salah satu kekurangan mencolok dari Toyota Calya 2023 yaitu absennya sistem pendingin udara ganda (double blower). Fitur ini umumnya hadir pada banyak MPV untuk memastikan pendinginan yang merata di semua baris penumpang.

Tanpa ini, penumpang di baris ketiga mungkin merasa kurang nyaman selama perjalanan jarak jauh, terutama pada hari-hari panas.

2. Keterbatasan Penyesuaian Kemudi

Kemudian ada opsi penyesuaian kemudi pada Calya terbatas, hanya menawarkan penyesuaian tinggi tanpa fitur teleskopik. Pembatasan ini dapat membuat pengemudi sulit menemukan posisi mengemudi yang ideal, menyebabkan ketidaknyamanan selama perjalanan panjang. 

3. Desain Interior Sederhana

Walaupun eksteriornya sporty, desain interior Calya terkesan sederhana dan dasar. Warna hitam dan abu-abu mendominasi, dan bahan plastik terasa kasar dan kurang berkualitas. Beberapa fitur di dalam kabin, seperti head unit, kontrol AC, dan speedometer, mungkin terlihat kuno. 

4. Suspensi Keras dan Berisik

Calya dikenal memiliki suspensi yang keras dan bisa menimbulkan suara bising saat melintasi jalan berlubang. Hal ini dapat mengganggu kenyamanan penumpang dan pengemudi, memengaruhi pengalaman berkendara secara keseluruhan.

Kategori :