Rekomendasi Oleh-oleh Khas Tulungagung yang Wajib Kamu Coba!

Rabu 29-11-2023,20:00 WIB
Reporter : Dian Doris Nawang Wulan
Editor : Dian Doris Nawang Wulan

DISWAY JATENG- Berburu kuliner di tulungagung merupakan pilihan yang paling tepat, pasalnya disini menyuguhkan beragam kuliner dan jajanannya yangbisa dijadikan oleh-oleh khas tulungagung.

Tidak heran jika liburan ke suatu daerah pasti akan mampir ke pusat kuliner untuk membeli buah tangan, begitu juga jika berkunjung  ke tulungagung jangan sampai lupa untuk mampir membeli oleh-oleh khas tulungagung.

Oleh-oleh khas tulungagung terdapat bermacam-macam jenis kuliner atau cemilan yang bisa dibeli untuk orang tercinta yang ada dirumah, selain itu rasanya juga sangat enak. Oleh karena itu untuk kamu yang sedang berwisata ke daerah jawa timur ini jangan sampai lupa untuk memebelinya ya.

Lalu apa saja kuliner atau cemilan yang dapat dijadikan oleh-oleh khas tulungagung? Artikel ini akan merekomendasikannya, yuk simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Brebes yang Bisa Dijadikan Buah Tangan

Berikut 6 oleh-oleh khas tulungagung :

1. Kue Geti atau Enting-Enting Kacang

Kuliner merupakan makanan ringan yang terbuat dari kacang tanah yang dipadukan dengan campuran wijen dan dilengkapi dengan campuran gula merah sampai kering, rasa yang ditawarkan cukup unik yaitu gurih dan legit. 

Makanan ringan ini cocok dijadikan buah tangan ketika berkunjung kesini, harga yang dibanderol juga cukup terjangkau. 

2. Jenang Syabun

Jenang syabun ini sekilas sama seperti dodol, yakni berbahan dasar dari beras ketan yang diolah melalui beberapa proses hingga menjadi kuliner yang dapat dinikmati. Untuk rasanya jenang syabun menawarkan rasa yang legit, manis dengan tektur yang lembut.

Jenang syabun wajib kamu cicipi dan jadikan buah tangan untuk orang tercinta yang ada dirumah. 

3. Ledre Pisang

Ledre pisang ini sebetulnya kuliner khas bojonegoro, namun ternyata kuliner ini juga sangat populer di tulungagung. Ledre pisang hampir mirip dengan semprong yakni berbentuk stick roll, selain ledre pisang disini juga menawarkan ledre coklat. Teksturnya juga sangat renyah serta gurih, harga yang ditawarkan juga dipastikan sangat terjangkau.

Oleh-oleh khas tulungagung wajib kamu cicipi ketika berkunjung ke kabupaten jawa timur ini, rasa yang disuguhkan juga sangat enak dan manis. 

Kategori :