Rekomendasi Makanan Khas Pangandaran, Cocok untuk Pecinta Kuliner!

Jumat 24-11-2023,22:00 WIB
Reporter : Dian Doris Nawang Wulan
Editor : Dian Doris Nawang Wulan

4. Tulang Jambal Roti

Makanan khas pangandaran ini berbahan dasar tulang ikan asin yang masih memiliki sisa daging yang masih menempel, kemudian diolah dengan dicampurkan cabai merah serta petai. Kuliner ini memiliki rasa yang komplit yakni pedas dengan paduan daging yang masih menempel di tulang.

Tulang jambal roti ini biasanya dinikmati dengan nasi yang masih  hangat.

5. Soto Pangandaran

Makanan khas pangandaran berikutnya yaitu sotonya, isian soto ini antara lain mie bihun, kacang, bawang goreng, suwiran daging ayam, taoge serta kecambah. Yang menjadi unik soto disini yakni terdapat taburan kerupuk berwarna pink, pasalnya kerupuk ini merupakan olahan dari ikan tuna.

Ketika berkunjung kesini kamu wajib mencoba kuliner yang satu ini, karena kuliner ini tidak akan dapat ditemukan di daerah lain.

6. Pindang Gunung

Pindang gunung merupakan makanan khas pangandaran berbahan dasar ikan kakap yang diolah seperti sup berkuah, ikan kakap ini mempunyai tekstur daging yang tebal serta kenyal. Selain itu rasanya juga tidak anyir.

Kuliner ini memiliki rasa yang khas, karena pengolahannya dipadukan dengan bumbu-bumbu tradisional seperti buah kecombrang, daun kedondong serta bumbu khas Sunda. Rasa yang dimilikinya yakni segar serta asam, kuahnya juga terkenal pedas. Sangat cocok untuk kamu pecinta kuliner pedas.

BACA JUGA:7 Daftar Makanan Khas Tawangmangu yang Lezat dan Menggugah Selera, Banyak Diburu Wisatawan!

Itulah deretan makanan khas pangandaran yang wajib kamu nikmati ketika berkunjung kesini. 

Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :