Rekomendasi Makanan Khas Pangandaran, Cocok untuk Pecinta Kuliner!

Jumat 24-11-2023,22:00 WIB
Reporter : Dian Doris Nawang Wulan
Editor : Dian Doris Nawang Wulan

DISWAY JATENG- Pangandaran merupakan salah satu daerah yang ada di jawa barat, berkunjung ke kota ini memang sangat mengasikan. Karena disini banyak menawarkan makanan khas pangandaran yang pasti menggugah selera.

Untuk pecinta kuliner, daerah ini wajib dikunjungi karena makanan khas pangandaran ini memiliki cita rasa yang sangat lezat. 

Ketika berkunjung kesini jangan lupa untuk mencicipi makanan khas pangandaran, pasalnya kuliner disini sangat beragam.

Artikel ini akan membahas deretan makanan khas pangandaran yang harus kamu cicipi ketika berkunjung kesini, yuk simak ulasan dibawah ini.

BACA JUGA:10 Deretan Makanan Khas Temanggung yang Unik dan Nikmat, Cemilan Lezat Terbuat dari Singkong!

1. Sate Galunggung 

Secara tampilan sate ini seperti sate-sate lainnya yakni menggunakan daging ayam atau daging kambing lalu dibakar serta dihidangkan dengan siraman bumbu kacang yang legit.

Namun untuk sate galunggung ini memiliki perbedaan dari sate lain yaitu potongan daging yang lebih besar serta bumbu yang lebih pekat, menikmati sate galunggung akan lebih nikmat jika ditemani dengan sop kambing, sop kaki sapi, dan sop buntut rasanya menggugah selera.

2. Seafood

Daerah ini terdapat beragam pantainya, oleh karena itu disini terkenal dengan kuliner seafood nya. Kuliner seafood disini sangat banyak diantaranya cumi-cumi, ikan kakap, kerang, dan masih banyak lagi.

Kuliner seafood di pangandaran dijual yang masih segar karena dibeli langsung dari nelayan.

Untuk dapat menikmati olahan seafood di pangandaran ini kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 25.000,- per porsi.

3. Dawet Pangandaran

Selain makanannya daerah ini juga menawarkan minuman yang  memiliki rasa yang enak, isian dari dawet ini yakni campuran ketan hitam, santan, serta gula aren yang telah dicairkan lalu dipadukan dengan es serut. Menikmati minuman ini saat cuaca sedang panas merupakan suatu hal yang sangat pas.

Selain itu dawet disini juga berbeda dengan dawet daerah lain, yakni memakai gula aren bukan gula jawa. Dawet pangandaran ini mempunyai sebutan Dawet Dawala, dawet disini juga menawarkan cita rasa yang khas dengan tekstur yang lembut.

Kategori :