Malang Surganya Pecinta Kuliner! Berikut 9 Rekomendasi Makanan Khas Malang yang Wajib Dicoba

Minggu 19-11-2023,07:00 WIB
Reporter : Dian Doris Nawang Wulan
Editor : Dian Doris Nawang Wulan

Kuliner ini adalah nasi goreng yang penyajiannya dicampur dengan mie dan acar, jenis mie yang dipakai juga banyak pilihan karena mie yang dipakai pada mawut goreng lemak ini berukuran lebih besar daripada nasi goreng magelang.

Kuliner ini juga memiliki rasa yang pedas, asin, serta pedas.

5. Rawon

Rawon di malang menggunakan pilihan daging yang empuk serta tulang yang akan memperkuat cita rasanya, untuk menambah kelezatan di kuliner ini biasanya disajikan dengan tambahan sambal serta kol, kamu juga dapat menambahkan nasi supaya lebih kenyang. Kuliner satu ini jangan sampai terlewatkan untuk dicoba ketika di malang.

6. Sate Landak

Sesuai dengan namanya, kuliner ini menggunakan bahan dasar dari daging landak yang diolah dengan campuran bumbu tertentu. Daging landak memiliki kandungan protein yang banyak, biasanya kuliner ini disajikan dengan tambahan irisan tomat, bawang bombay, kubis, serta mentimun.

7. Mendol

Mendol sekilas mirip dengan tempe yang memiliki bentuk lingkaran memanjang, rasanya sangat enak apa lagi jika kematangannya sangat pas. Kamu dapat menemukan kuliner satu ini di warung pecel lele atau rawon malang.

8. Tahu Campur

Makanan khas malang ini biasanya dijual saat malam hari, dengan bahan dasar tahu yang memiliki cita rasa unik. Tahu campur merupakan sajian tahu yang ditemani dengan mie, sawi, serta kacang kol.

9. Sop Sumsum

Sop sumsum yang terkenal enaknya di malang yakni milik Pak Kayin yang terletak di Jl. Cengerpule 1 no.10. Sop sumsum disini memiliki rasa yang khas dibandingkan dengan yang lain yakni menggunakan tulang sumsum yang memiliki panjang 20 mil, 25 mil,  serta 24 mil.

Warung pak kiyin selalu ramai dikunjungi para pecinta kuliner, kamu dapat merasakan kuah yang enak di lidah. Untuk harganya sesuai dengan pilihan sum-sumnya.

BACA JUGA:Apa Saja Makanan Khas Malang Teramai? Bakso Malang Paling Bestseller, Ini Dia Penjelasannya!

Itulah makanan khas malang yang dapat kamu coba ketika berkunjung ke kota ini.

Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :