Malang Surganya Pecinta Kuliner! Berikut 9 Rekomendasi Makanan Khas Malang yang Wajib Dicoba

Minggu 19-11-2023,07:00 WIB
Reporter : Dian Doris Nawang Wulan
Editor : Dian Doris Nawang Wulan

DISWAY JATENG- Malang merupakan kota yang menawarkan destinasi wisata dan ragam kulinernya yang mengguhgah selera, untuk kamu yang merencanakan libur di kota ini jangan lupa untuk mencicipi makanan khas malang yang memiliki rasa enak dan lezat.

Malang bisa dikatakan surganya para pecinta kuliner, karena disini menawarkan berbagai makanan khas malang dengan harga yang sangat terjangkau.

Makanan khas malang wajib kamu coba atau dijadikan sebagai buah tangan karena sudah mengunjungi kota ini.

Artikel ini akan membahas deretan makanan khas malang yang tentunya akan membuat kamu ketagihan untuk mencicipinya terus, yuk simak ulasan dibawah ini.

BACA JUGA:Rekomendasi Makanan Khas Malang Yang Lezat Dan Murah Meriah. Yuk Cobain!

Berikut 9 rekomendasi makanan khas malang :

1. Orem – orem

Orem-orem merupakan sup tempe goreng dan irisan yang dicampur dengan bumbu tertentu, penyajiannya dilengkapi dengan ayam cincang, telur asin rebus, serta kuah santan yang kental.  

Jangan lupa jika berkunjung ke malang unutk mencoba orem-orem.

2. Cwie mie

Cwie mie hampir mirip dengan mie ayam, namun yang membedakannya yaitu penggunaan ayamnya di cincang. Mie ini disajikan dengan ayam cincang, kulit, dan kuah bersih yang sangat segar.

Pasalnya kuliner ini merupakan makanan china namun setelahnya berganti nama jadi pasta gulung, aroma yang ada pada cwie mie ini yakni sangat menggugah selera karena bumbu yang dipakai beragam pilihan. Mie ini juga memiliku rasa yang lebih asin daripada mie ayam biasa. Penyajiannya dilengkapi dengan saus yang lezat serta kol yang segar.

3. Bakso Bakar

Bakso bakar merupakan makanan khas malang yang wajib kamu coba, dengan berbahan dasar dari daging yang diolah dengan bumbu tertentu, aromanya yang smoky dan pedas akan membuat kamu tertarik untuk mencicipinya.

4. Sego Goreng Mawut

Kategori :