5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Brebes yang Bisa Dijadikan Buah Tangan

Jumat 17-11-2023,18:00 WIB
Reporter : Dian Doris Nawang Wulan
Editor : Dian Doris Nawang Wulan

4. Kerupuk Rumput Laut Aneka Rasa

Brebes merupakan daerah yang membudidayakan rumput laut berjenis Gracillaria sp, yang produksi oleh masyarakat menjadi kuliner yang dijadikan oleh-oleh khas brebes. Rumput laut ini memiliki beberapa rasa yang disajikan yakni rasa bandeng presto serta rasa kerang, piliha rasa yang sangat unik bukan.

Untuk proses pembuatannya yaitu rumput laut dibuat dalam bentuk tepung lalu dicampurkan dengan bahan lain seperti tepung tapioka. Jika sudah adonan diaduk hingga tercampur merata.

Kerupuk ini memiliki rasa yang khas, renyah, gurih, serta mempunyai manfaat dalam kesehatan tubuh. Mengingat rumput laut terdapat kandungan gizi yang lengkap.

5. Kerupuk Tulang Bandeng  

Sesuai dengan namanya kerupuk ini merupakan olahan dari tulang ikan bandeng, manfaat dari tulang ikan bandeng juga sangat banyak yakni sama hal nya dengan bagian daging ikannya. Kandungan yang ada di duri ikan ini juga tinggi kalsium.

Kerupuk ini sangat cocok untuk dijadikan camilan, serta aman dikonsumsi oleh semua kalangan usia. Kamu bisa membeli oleh-oleh khas brebes ini dalam bentuk belum matang alias mentah ataupun sudah matang.

BACA JUGA:5 Oleh-oleh Khas Semarang yang Legendaris, Nomor 4 Masuk ke Daftar 50 Roti Terbaik di Dunia!

Itulah rekomendasi oleh-oleh khas brebes yang wajib kamu beli ketika berkunjung ke kota telur asin ini. (*)

Kategori :