Guru SMA Negeri 1 Bojong Kabupaten Tegal Dapat Beasiswa LPDP

Sabtu 11-11-2023,07:30 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, SLAWI - Guru SMA Negeri 1 Bojong Imada Cahya Septiyaningsih yang merupakan guru sejarah. Mendapatkan beasiswa LPDP Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dari Kemenkeu RI. Untuk beasiswa tersebut tujuan kuliah S2 di UNY Prodi Pendidikan Sejarah.

"Proses itu sangat panjang dan sangat melelahkan, banyak banget persiapan yang harus dilalui. Beberapa diantaranya  kemampuan bahasa Inggris dengan dibuktikan sertifikat Toefl. Saya mendapatkan skor Toefl 527, syarat minimal 500," kata Imada.

BACA JUGA:Siswa SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal Sulap Sampah Plastik Jadi Paving

Selain itu, juga ada esai kontribusi dan rencana studi berupa rancangan tesis, harus mengisi profiling diri. Hal itu merupakan percobaan kedua. Karena pernah gagal di batch 1. 

"Alhamdulillah sekarang diberi kesempatan, terima kasih kepada segenap keluarga besar SMA Negeri 1 Bojong yang telah mendukung dan membimbing selama proses tersebut. Semoga pencapaian itu dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar," terangnya.

BACA JUGA:Satgasres Preemtif Polres Tegal Serukan Pemilu yang Damai

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Bojong Sunarna menyampaikan ucapan  selamat dan terima kasih atas perjuangan dan pencapaiannya. Semoga bisa terus berkontribusi dan menginspirasi.

"Saya berharap anak-anak bisa mengikuti jejak perjuangan bu imada," pungkasnya.

Kategori :