Satgasres Preemtif Polres Tegal Serukan Pemilu yang Damai

Satgasres Preemtif Polres Tegal Serukan Pemilu yang Damai

HUMANIS - Aksi Satgasres preemtif dalam mengedukasi warga ciptakan Pemilu damai.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Upaya premtif untuk mewujudkan Pemilu damai dilakukan Polres Tegal.  Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK menugaskan Satgasres Preemtif sebarkan brosur dan stiker berisi imbauan Pemilu damai serta kondusif. Satgasres Preemtif dipimpin oleh Kasatbinmas AKP Bambang Suwidagdo SH MAP melakukan langkah-langkah Preemtif dengan unsur pendukung dari Subsatgasres Binmas Ipda Saut Monang Sinaga SH. Berupa kegiatan edukasi dan sosialisasi. 

BACA JUGA:Rektor UPS Tegal Instruksikan Mahasiswa agar Berbaur dengan Masyarakat

"Di lapangan  kami menggunakan sarana kontak berupa brosur dan stiker. Yang berisikan ajakan untuk menyukseskan seluruh tahapan  Pemiliu 2023-2024," ujarnya.

Dalam brosur juga dijelaskan 5 tips melangsungkan Pemilu dengan aman dan damai. Seperti menggunakan hak pilih dengan bijak, jaga kesatuan, persatuan dan persaudaraan. Selektif menerima dan menyebarkan informasi, tanamkan nilai-nilai luhur pancasila. Serta tidak melakukan perbuatan melanggar hukum.  

BACA JUGA:Penggarit Rural Festival Tumbuhkan Perekonomian Desa

"Sasaran yang dituju adalah seluruh elemen masyarakat yang ada pada 18 kecamatan secara bertahap selama 38 hari. Mulai tanggal 19 Oktober sampai  25 November 2023," cetusnya.

Satgasres Preemtif juga bertugas untuk mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas di 18 polsek dan pam swakarsa. Seperti satpam  dan satkamling. Untuk mengajak masyarakat aktif berpartisipasi menjaga stabilitas keamanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: