10 Daftar Pinjaman Online Cepat Cair, Bisa Jadi Solusi Keuangan di Era Digital

Jumat 10-11-2023,06:00 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Asyifa Suryani

DISWAYJATENG - Dalam era digital yang serba canggih seperti sekarang, kebutuhan akan solusi keuangan yang cepat dan mudah semakin meningkat. Salah satu inovasi terbaru dalam dunia keuangan adalah aplikasi pinjaman online yang menawarkan kemudahan dan kecepatan dalam mendapatkan dana.

Aplikasi pinjol cepat cair ini telah menjadi pilihan yang populer bagi banyak orang ketika mereka membutuhkan dana mendesak. Namun, seiring dengan maraknya pinjol cepat cair, penting bagi Anda untuk berhati-hati dan mempertimbangkan matang sebelum mengambil langkah dalam mengajukan pinjaman.

Satu hal yang perlu Anda pastikan saat memilih pinjol cepat cair adalah bahwa layanan tersebut sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

BACA JUGA:Anda Butuh Uang Cepat? Pakai Saja KUR BRI Ceria, Simak Ini 3 Cara Mendaftarnya!

Dengan memilih pinjol yang telah mendapatkan izin dan pengawasan dari OJK, Anda dapat memastikan bahwa Anda akan terlindungi dari risiko penipuan dan praktik ilegal lainnya.

Selain itu, sebelum mengajukan pinjaman, penting untuk membaca dengan cermat ketentuan dan syarat pengajuan pinjol cepat cair yang Anda pilih. Memahami syarat dan ketentuan akan membantu Anda menghindari masalah di masa depan dan memastikan bahwa Anda memenuhi semua persyaratan yang diperlukan.

Berikut adalah 10 pinjaman online yang terdaftar dan diawasi oleh OJK, yang bisa menjadi pilihan Anda ketika membutuhkan dana cepat:

1. Tunaiku

Tunaiku adalah layanan pinjaman online yang dikelola oleh Bank Amar Indonesia (AMAR Bank). Mereka menawarkan pinjaman tanpa jaminan untuk berbagai kebutuhan, seperti biaya rumah sakit, pendidikan, perbaikan rumah, dan lain-lain.

Dengan Tunaiku, Anda dapat meminjam hingga Rp 20 juta dengan tenor maksimal 20 bulan. Proses pengajuan pinjaman cukup mudah; Anda hanya perlu mengisi formulir dan mengunggah dokumen persyaratan. Jika pinjaman Anda disetujui, dana akan langsung cair ke rekening bank Anda.

2. Kredivo

Kredivo adalah aplikasi yang sering digunakan sebagai alternatif pembiayaan untuk berbelanja online dengan skema kredit.

BACA JUGA:Kapan DC Pinjol Kredivo Bisa Datang Ke Rumah Nasabah yang Galbay? Simak Penjelasan Berikut!

Selain itu, Kredivo juga menyediakan pinjaman dana tunai dan cicilan tanpa kartu kredit. Anda dapat meminjam uang tunai melalui Kredivo dengan plafon hingga Rp 300 juta dan tenor maksimal 12 bulan. Proses pengajuan bisa dilakukan melalui aplikasi atau situs web Kredivo.

3. Akulaku

Kategori :