10 Rekomendasi Makanan Khas Bali Murah dan Halal, Wajib Dicoba!

Sabtu 04-11-2023,04:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Endang Wulandari

DISWAY JATENG - Bali merupakan salah satu daya tarik Indonesia di mata internasional maupun dalam negeri. Tidak bisa dipungkiri, provinsi dengan ibukota Denpasar ini memang menawarkan keindahan negara kepulauan.

Kalian juga pasti tidak asing lagi dengan lokasi-lokasi wisata di sana. Namun, bagaimana dengan wisata kuliner yang ditawarkan di pulau Dewata? 

Jelajah tempat wisata di Bali memang tidak ada habisnya. Apalagi banyak tempat wisata baru yang bisa dieksplore, demikian juga dengan tempat makan enak dan murah di Bali. 

Ini adalah sasaran para pelancong domestik yang membuat kunjungan mereka tidak pernah bosan. Jajanan Lokal telah merangkum tempat makan yang menyajikan makanan khas Bali dan mungkin tempat makan terdekat di tempatmu menginap selama di Bali. 

BACA JUGA:5 Tempat Glamping di Bali yang Unik dan Murah, Dijamin Bikin Betah!

Berikut Makanan Khas Bali Murah yang Wajib Dicoba :

1. Warung Indonesia

Rumah makan ini berlokasi di sebuah gang bernama Gang Ronta. Tepatnya di jalan Poppies Lane II, Kuta. Makanan yang ditawarkan pun makanan khas Indonesia. Banyak jenis mulai dari sop buntut, soto, hingga ayam, bebek, dan ikan goreng. Untuk makan di lokasi ini, dibanderol dengan harga Rp.15.000-Rp.44.000. Sementara minumannya mulai dari Rp.9.000-Rp.17.000,- 

2. Warung Mami

Berlokasi di jalan Uwuta II No, 30X, Jimbaran, Kuta, kuliner yang satu ini termasuk makanan khas Bali yang menawarkan kerang bakar yang lezat. Selain kerang, seafood lain seperti udang juga menjadi menu recommended buat kalian. Harga yang ditawarkan hanya perlu mengeluarkan Rp.150.000 untuk empat orang atau Rp.37.500 per-orangnya.

4. Warung Subak

Yang satu ini menawarkan seafood yang tidak kalah dengan tempat makan lainnya. Warung Subak berlokasi di jalan Astasura No.05 Peguyangan, Denpasar. kalau ketemu makanan laut atau seafood terasa enak semua. Dalam proses pemesanan terdapat paket yang bisa kalian pilih. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp.35.000-Rp.70.000,- per-porsinya.

5. Beecup

Namanya unik, dari kata cup kayaknya sudah terbanyak apa yang ditawarkan. Yes! Cupcakes. Tokonya ada di jalan By Pass Ngurah Rai no.968, Sanur. Cupcakes yang lucu, unyu dan imut ini siap mengisi sela-sela perutmu yang masih kosong. Untuk camilan cantik ini, kalian hanya perlu membayar Rp.15.000 per-satu cupcake. Jika beli yang satu lusin dibanderol dengan harga Rp.155.000,-

7. Bebek Goreng Laka Leke Hmideaway

Kategori :