4 Wisata Dieng Bernuansakan Alam, Ada Museum Kailasa yang Sangat Indah dan Mempesona

Minggu 29-10-2023,14:00 WIB
Reporter : Agus mutaalimin
Editor : Agus mutaalimin

Berikutnya wisata Dieng lainnya yaitu Batu Ratapan Angin yang merupakan salah satu tempat wisata favorit di Dieng. Dari tempat ini, pengunjung bisa melihat dua danau yang terkenal, yakni Telaga Warna dan Telaga Pengilon.

Untuk mencapainya, pengunjung harus berjalan kaki selama sekitar 30 menit dari Telaga Warna. Batu Ratapan Angin berada di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut. 

Walaupun lumayan sulit, perjalanan menuju Batu Ratapan Angin akan terbayar dengan keindahan yang dapat dinikmati dari atas. Dari sini, pengunjung bisa melihat pemandangan Telaga Warna dan Telaga Pengilon yang begitu luas dan memukau.

4. Wisata Gunung Prau

Selain tiga wisata Dieng diatas kamu juga dapat menantang diri kamu dengan melakukan aktivitas pendakian di Gunung Prau Dieng. Menyaksikan sunset dan sunrise di gunung ini sangatlah membuat jiwa serasa bebas dari segala penat dan hal-hal negatif.

Adapun waktu yang tepat untuk mendaki ke Gunung Prau adalah pada saat matahari terbit dan terbenam. Disarankan apabila ingin mendaki gunung ini yaitu diwaktu musim kemarau sebab jalur pendakian di musim tersebut cocok untuk pendaki pemula karena tidak licin.

Demikian Penjelasan 4 wisata Dieng bernuansakan Alam yang dapat kamu kunjungi dalam rangka refresing untuk melepas penat dan lelah dari rutinitas kerja.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata di Solo yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan. Cocok Bareng Keluarga dan Pasangan

Kesimpulannya

Dieng adalah tempat wisata yang menawarkan berbagai keindahan alam yang bisa memanjakan mata dan pikiran. Apabila kamu sedang mencari tempat untuk refresing dalam rangka melepas penat dan lelah, Dieng dapat menjadi pilihan dan refresensinya. Semoga bermanfaat.(*)

 

 

Kategori :