Tingkatkan Kekebalan Tubuh Balita Kecamatan Warungpring Kabupaten Pemalang dengan Vitamin A

Rabu 25-10-2023,06:15 WIB
Reporter : Rochman Gunawan
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG - Puluhan balita di Desa Cibuyur, Kecamatan Warungpring diberikan vitamin A dalam kegiatan Posyandu Mawar 2. Pemberian vitamin A tersebut sesuai jadwal dan pada Bulan Oktober merupakan bulan pemberian vitamin A. 

Kholidah, kader kesehatan Desa Cibuyur mengungkapkan, pemberian vitamin A terus dilakukan dalam setiap kegiatan posyandu untuk balita yang belum diberikan vitamin A. Diharapkan semua balita mendapatkan vitamin A karena sangat penting bagi tumbuh kembang balita. 

BACA JUGA:Polisi dan ASN Kabupaten Pemalang Diharapkan Netral dalam Pemilu 2024

"Banyak manfaat dari vitamin A ini, salah satunya adalah meningkatkan kekebalan tubuh balita," katanya.

Pemberian vitamin A memang tidak secara terus menerus, namun hanya 2 kali dalam setahun. Para orang tua agar memanfaatkan waktu pemberian vitamin A. Supaya terpenuhi kebutuhan vitamin A bagi balitanya. 

BACA JUGA:Harga Biji Jambu Mete di Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang Murah

"Balita yang usianya 6 sampai 59 bulan, sudah terdata dan sudah diberitahu jadwal pemberian vitamin A jadi manfaatkan dengan baik," tambahnya.

BACA JUGA:Alokasi Rehab PAUD di Kabupaten Tegal Fokus untuk TK Pembina

Dengan teratur diberi vitamin A mampu mencegah balita kekurangan vitamin A, mengurangi sakit atau penyakit tertentu, seperti kebutaan atau buta senja, bahkan kematian balita. Lili salah satu ibu balita mengatakan, pemberitahuan pemberian vitamin A disampaikan oleh kader, sehingga para ibu telah siap datang ke posyandu. 

Kategori :