Bupati Pemalang Mansur Hidayat Ajak GP Ansor Ikut Wujudkan Masyarakat Antiradikal

Rabu 18-10-2023,08:47 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG - Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengajak Gerakan Pemuda Ansor untuk selalu menguatkan dan terus mempereratkan ukuwah islamiah. 

Karena sebagai sebuah organisasi pemuda yang bernafaskan Islam, dibawah naungan nama besar Nahdlatul Ulama (NU) sudah sepatutnya konsisten dalam mendukung tujuan NU dalam menyampaikan dakwah Islam yang Rahmatallil'alamin. Terutama dikalangan para generasi muda.

BACA JUGA:SMP Muhammadiyah 3 Kota Tegal Selenggarakan Program Learning Is Fun

Hal itu disampaikan dalam upacara PAC GP Ansor dan Konferensi Anak Cabang (Konferencab) di Kantor Kelurahan Pelutan, kemarin.

Bupati Mansur juga mengajak GP Ansor  untuk ikut mewujudkan masyarakat Indonesia. Termasuk masyarakat Kabupaten Pemalang menjadi masyarakat yang rukun, toleran dan tidak mudah terprofokasi. Serta jauh dari faham-faham radikal.

"Maka dari itu,  mari kita eratkan ukhuwah Islamiah, ukhuwah basariah dan ukhuwah wathoniah diantara saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air,"katanya.

BACA JUGA:Review Poco X5 5G, Ponsel Keluaran Terbaru 2023

Mansur sendiri meyakini bahwa Konferensi Anak Cabang ini,  merupakan forum yang sangat penting dalam menentukan arah dan tujuan organisasi. Hal itu dikarenakan forum tersebut menjadi titik awal perkembangan, eksistensi dan kemajuan organisasi di tahun-tahun yang akan datang.

"Pada pertemuan ini, kebijakan-kebijakan strategis akan diambil, berbagai program kegiatan prioritas juga siap untuk disusun dan regenerasi kepengurusan untuk segera dilaksanakan,"ujarnya.

BACA JUGA:Berjalan Kaki ke Puskesmas Belik Kabupaten Pemalang, Ibu Tua Diantar Polisi

Mansur Berharap keputusan yang diambil nantinya dapat mengedepankan kepentingan organisasi maupun masyarakat.  Sehingga keputusan tersebut akan membawa manfaat yang besar bagi seluruh anggota organisasi. 

BACA JUGA:Cegah Perundungan, SD Negeri 12 Kota Tegal Adakan Sosialisasi Cegah Kriminalisasi

"Termasuk semua peserta konferensi dapat berpartisipasi aktif, berkontribusi menyumbang gagasan, pemikiran maupun tindakan yang konstruktif demi kemajuan organisasi,"paparnya. 

Kategori :