SMK Negeri 2 Kota Tegal Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Sabtu 07-10-2023,04:00 WIB
Reporter : K. Anam Syamahdani
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, TEGAL – SMK Negeri (SMKN) 2 Kota Tegal memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah dengan mengadakan pengajian di halaman sekolah. Pengajian diisi dengan tausiah yang disampaikan Ustad Mahfudin. Acara dimeriahkan dengan penampilan Grup Hadrah Al Ikhlas.

Dalam acara ini sekaligus diserahkan hadiah untuk pemenang Lomba Kaligrafi dan Ceramah Islam. Kepala SMK Negeri 2 Kota Tegal Mas Rudianto SPd dalam sambutannya mengajak siswa untuk lebih mengenal Rasulullah, karena dengan mengenal, akan lebih mencintai. Kepala sekolah lalu menceritakan sejarah perjuangan Rasulullah.

Pembina Rohis dan Hadrah SMK Negeri 2 Kota Tegal Agung Prihatin LC menambahkan, Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati untuk menambah kecintaan siswa SMKN 2 Kota Tegal terhadap Rasulullah dan meningkatkan akhlak siswa. Selain pengajian dan penampilan Grup Hadrah Al Ikhlas, juga dibacakan Barzanji.

“Kesimpulan dari isi tausiah yang disampaikan adalah bagaimana membuktikan cinta Rasul. Yakni dengan mengetahui sejarah, memperbanyak salawat, mengamalkan apa yang diperintahkan dan meninggalkan yang dilarang Rasul,” ungkap Agung. 

SMK Negeri 2 Kota Tegal mengusung visi mewujudkan lulusan yang berkarakter unggul, kompetitif, dan berwawasan global. Misinya mencetak lulusan yang berkarakter unggul, sesuai dengan pendidikan karakter, dan budaya yang diterapkan sekolah sehingga mampu menunjukkan jati diri sebagai generasi penerus bangsa yang tangguh.

Kemudian mencetak lulusan yang kompetitif, mampu bersaing dalam pendidiksn lanjut, dunia kerja serta berjiwa wirausaha untuk menjawab tantangan global, serta mencetak lulusan berwawasan global, sehingga mampu mengikuti perkembangan zaman dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. 

Kategori :