KPw BI Tegal Diganti Marwadi, Begini Pesan Deputi Gubernur

Rabu 30-08-2023,15:14 WIB
Reporter : Yeri Noveli
Editor : M Sekhun

TEGAL, DISWAY JATENG - Marwadi resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Tegal menggantikan Muhammad Taufik Amrozy.

Pergantian dilakukan pada Upacara Pengukuhan yang dipimpin Deputi Gubernur BI, Filianingsih Hendarta di Sebayu Convention Hall, Hotel Bahari Inn, Kota Tegal, Rabu 30 Agustus 2023.

Marwadi sebelumnya menjabat Deputi KPw BI Provinsi Sulawesi Utara. Sedangkan M Taufik Amrozy yang sudah menjabat KPw BI Tegal selama 4 tahun, memasuki masa purna tugas pada 1 September 2023.

BACA JUGA:Pasti Kamu Baru Tahu, Bank BRI Beri KUR untuk Calon TKI hingga RP25 Juta

Deputi Gubernur BI, Filianingsih Hendarta memgatakan, pergantian kepemimpinan ini merupakan langkah strategis sebagai bagian dari program transformasi organisasi.

Hal ini juga sejalan dengan upaya untuk mewujudkan visi BI menjadi bank sentral digital terdepan yang berkontribusi nyata terhadap perekonomian nasional dan terbaik di antara negara emerging markets untuk Indonesia maju.

BACA JUGA:10 Pinjaman KTA Bunga Rendah Terbaik dari Bank di Indonesia

Filianingsih Hendarta mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama Taufik Amrozy atas dedikasi tanpa batas kepada BI yang selama ini telah ditunjukkan.

"Selamat menjalani masa pensiun, sehat selalu dan terus berkarya di lingkungan masyarakat sekitar," kata Deputi Gubernur BI.

Sementara kepada Marwadi, Deputi Gubernur berpesan agar tetap melanjutkan kolaborasi dan sinergitas dengan Pemerintah Daerah dan seluruh Stakeholder.

BACA JUGA:Bank Mandiri Salurkan Bantuan Pendidikan 1,5 Juta Penerima, Kartu Tani 2,1 Juta Penerima

Sehingga dapat memberikan sumbangsih di wilayah eks Karesidenan Pekalongan, khususnya Kota Tegal sekaligus memberikan kontribusi bagi perekonomian nasional.

Dia menjelaskan, Marwadi merupakan salah seorang pimpinan BI yang telah berkarir selama hampir 29 tahun di Bank Indonesia.

Marwadi telah berpengalaman dengan pelaksanaan tugas BI di Kantor Perwakilan, utamanya selama menjabat sebagai Deputi KPw BI Provinsi Sulawesi Utara. 

BACA JUGA:9 Cara Rahasia untuk Mengajukan Pinjaman Uang di Bank Agar Cepat Disetujui

Kategori :