Kalian harus Tahu! 5 Manfaat Mengonsumsi Sayuran dan Buah Bagus untuk Perkembangan Anak Kita

Rabu 30-08-2023,18:41 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

Mampu Menunjang Kesehatan Tulang

Dalam studi jurnal PLoS One dimana menyebutkan adanya hubungan antara kesehatan tulang dengan konsumsi rutin buah dan sayuran dalam jumlah tinggi.

Bahkan seperti pula dituliskan dalam jurnal Proceedings of the Nutrition Society, dimana hubungan antara kesehatan tulang dan konsumsi buah merupakan kemampuan buah dalam meningkatkan penyerapan kalium.

BACA JUGA:Jarang diketahui! 8 Zat dalam Buah Nipah Dapat Menyebabkan Stres

Selain itu buah dan sayuran juga mengandung banyak vitamin, mineral dan antioksidan dimana sangat penting yang turut berperan penting dalam membantu menjaga tulang tetap sehat.

Dapat Menunjang Kesehatan Pencernaan

Manfaat buah dan sayur selanjutnya yakni dapat membantu menunjang kesehatan saluran pencernaan, dimana makanan berserat tinggi yakni seperti buah-buahan dan sayuran dapat membantu sistem pencernaan berfungsi dengan baik.

Seperti masalah sembelit pada anak-anak dapat dikurangi dengan mengonsumsi lebih banyak buah, aprikot, plum, pir, naga, buncis dan brokoli berserat tinggi.

Dimana saat serat melewati sistem pencernaan, dan serat menyerap air yang memicu buang air besar secara teratur dan meredakan sembelit.

Bisa Membantu Menurunkan Obesitas

Buah-buahan dan sayuran kaya akan serat, akan tetapi rendah lemak dan kalori. Bahkan jika membiasakan anak-anak untuk makan buah-buahan dan sayuran dari pada makanan ringan manis dan cepat saji yang sarat lemak dimana dapat membantu anak-anak terhindar dari obesitas.

BACA JUGA:8 Khasiat Buah Kesemek untuk Kesehatan, No 3 Baik Bagi Kanker

Demikian itulah manfaat buah dan sayuran untuk anak kita, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :